Latest News
28 March 2017

Kiai Kampung Se-Jatim Usung Ketum PP Muslimat NU Maju Jatim Satu


SatuPos.Com | Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa hari ini disebut-sebut oleh ratusan ulama dan kiai kampung se-Jawa Timur. Ratusan kiai kampung yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) itu resmi mengusung nama Khofifah karena dinilai mampu tampil dalam Pilkada Jatim 2018.

Selain Khofifah, ada nama tokoh muda NU yang kini duduk sebagai Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga diusung untuk maju pada pilgub Jatim 2018.

Menurut para Kiai Kampung dan Ulama Se-Jatim itu dua tokoh NU ini layak dijadikan pemimpin di wilayah Propinsi Jawa Timur.

"Kami dukung dua cagub Gus Ipul dan Ibu Khofifah. Jadi nggak bisa dikerucutkan satu nama. Dua-duanya punya prestasi dan kelebihan masing-masing," kata Koordinator FK3JT KH Fahrurrozi (Gus Fahrur) kepada wartawan di RM Sari Nusantara Surabaya, Selasa (28/3/2017).

Alasan lain, Gus Ipul telah berpengalaman menjadi wakil gubernur Jatim dua periode, juga Ketua PBNU, anggota DPR RI dan pernah menjadi menteri pembangunan daerah tertinggal.

Sedangkan Ibu Khofifah telah berpengalaman menjadi Ketua Umum PP Muslimat NU dua periode dan beliau pernah jadi menteri pemberdayaan perempuan, dan sekarang ini Menteri Sosial. Begitu kata Ketua Satkorwil Banser NU Jatim Gus Abid Umar dan Gus Lukman Pondok Termas Pacitan dalam deklarasinya hari ini.

Selanjutnya para Kiai Kampung itu akan berkirim surat ke Presiden Jokowi agar memberi izin dua tokoh muda NU ini bisa maju dalam Pilkada Jatim 2018.

"Kami juga akan menyampaikan ke Presiden RI Jokowi agar memberikan restu kepada Khofifah untuk maju pilgub," tutur pengasuh Ponpes Canga'an Bangil Pasuruan ini.

Menurut para kiai kampung ini, penentuan 2 kandidat itu sudah melalui berbagai macam survey, termasuk survey di media sosial dan internet. Dari 5 nama yang diajukan dalam forum, ternyata hanya dua tokoh yang disetujui dan diterima aklamasi oleh FK3JT, yakni Ibu Khofifah dan Gus Ipul. (Teguh Santoso)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kiai Kampung Se-Jatim Usung Ketum PP Muslimat NU Maju Jatim Satu Rating: 5 Reviewed By: satupos news