Latest News
08 March 2017

Meski Cuti, Ahok Tawarkan Pulau seribu ke Presiden Jacob Zuma

SatuPos.Com |  Dalam masa cuti Gubernur DKI Jakarta  Basuki T Purnama  bertemu Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma di kediaman Presiden RI-5, Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan itu, Ahok membahas MoU mengenai program Sister City dan menawarkan Pulau Seribu untuk kerja sama.

"Kita itu sudah lama ada MoU dengan Capetown. Tapi belum ditandatangani. Jadi kan harusnya mesti ke sana tanda tangan. Ya udah aku bilang nanti cepat-cepat beresin deh biar nggak tertunda," kata Ahok, usai pertemuan, Rabu (8/3).

Kepada wartawan, Ahok mengatakan dirinya tertarik dengan budidaya industri perikanan di Afsel, di mana negara asal Nelson Mandela menyediakan lahan dan perizinan.

Menurut dia, DKI Jakarta punya BUMD yang banyak, termasuk swasta.

"Kita mau tawarkan Pulau Seribu, selain untuk wisata, juga baik untuk pengolahan ikan maupun industri perikanan. Kita ngobrol bebas lah, kayak udah kenal lama ketawa-ketawa,'' katanya.

Dalam pembicaraan itu, kata Ahok, Afrika Selatan tertarik mengikuti perkembangan politik Indonesia.

"Dia juga mau mendorong, dia cerita banyak dunia ini mesti di dorong. Beliau ingin dunia ini lebih moderat dalam hal politik juga," ujarnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Meski Cuti, Ahok Tawarkan Pulau seribu ke Presiden Jacob Zuma Rating: 5 Reviewed By: satupos news