Latest News
31 March 2017

MUI Ajibarang: Ajaran Sholat Damiri Karangbawang Aliran Sesat!


SatuPos.Com | Setelah lama meresahkan warga Desa Karangbawang, Banyumas, kelompok pengajian Damiri Cs oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ajibarang akhirnya dinyatakan sesat.

Demikian hal tersebut disampaikan  Ketua MUI Ajibarang KH Abdul Hamid dalam keterangannya hari ini.

MUI menilai ajaran gerakan shalat yang dilakukan Damiri dan pengikutnya di Banyumas tidak benar.

"Tata cara shalat Damiri itu sesat. Sekali lagi saya katakan, tata cara shalat seperti yang dilakukan oleh kelompok Damiri  adalah sesat karena menyimpang dari amalan yang semestinya," tegas Abdul Hamid.

Oleh karena itu, MUI menghimbau kepada segenap umat islam, terutama yang berada di Kabupaten Banyumas untuk tidak mengikuti ajaran dari kelompok Damiri tersebut.

"Agar gerakan sholat itu tidak menyimpang, sebaiknya umat islam berpedoman pada al quran dan hadist," imbuhnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, kelompok pengajian Damiri cs pada rabu dini hari kemarin di gerebek oleh ratusan warga Desa Karangbawang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Penggerebekan di rumah Jamingan tersebut karena diduga tempat itu menjadi salah satu tempat mengajarkan aliran sesat yang dilakukan oleh Damiri cs.

Kepala Desa Karangbawang, Budi Supraptoro ketika di konfirmasi membenarkan adanya penggrebekan itu dan diharapkan masyarakat tetap tenang karena masalah ini tengah ditangani pihak berwajib.

Menurut Kades, tuntutan warga jelas, bahwa pasca penggrebekan itu agar Damiri dan pengikutnya menghentikan kegiatan yang telah meresahkan masyarakat itu.

Sementara Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah meminta kepada pemilik rumah segera menghentikan kegiatan tesebut karena dinilai telah meresahkan warga.

(umi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: MUI Ajibarang: Ajaran Sholat Damiri Karangbawang Aliran Sesat! Rating: 5 Reviewed By: satupos news