Latest News
06 March 2017

Peduli Generasi Islam, BMH Jateng Gelar Motivasi Anak


SatuPos.Com | “Kok...Kok...petok...petok...petok,” Suara Kak Kempo menirukan suara kokokan ayam di depan puluhan generasi pejuang Islam binaan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Tengah  di Masjid Ash-Shidiq, Pedurungan, Semarang (5/3/2017).

Anak – anak pun menyambut suara itu dengan gelak tawa dan terlihat sangat terhibur, bahkan ada yang terpingkal – pingkal.

Kak Kempo pun melanjutkan berkisah dan motivasinya dengan antusias, tidak mau kalah dengan semangat anak – anak yang hadir.
Suasana tersebut merupakan rangkaian kegiatan motivasi dan pembinaan yang digagas BMH Jawa Tengah dengan mengusung tema “Ceria Bersama Anak Soleh”.

BMH menganggap perlu adanya pembinaan dan motivasi Islam untuk mereka, agar lebih dekat dengan agama Islam sejak dini. Selain itu, agar mereka tidak melulu  menghabiskan waktu di luar belajar--- di sekolah dengan bermain yang melenakan diri.

GM BMH Jawa Tengah, Muslim memaparkan bahwa anak – anak seusia mereka, yang mayoritas masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) adalah usia bermain dan harus tetap dikawal supaya kelak mampu menjadi generasi Islam yang membanggakan. Maka, dengan kegiatan – kegiatan edukatif seperti ini BMH berharap mampu mengambil hati mereka agar semakin cinta dengan agamanya.

“BMH berharap dengan kegiatan edukatif seperti ini anak – anak belajar mengenal dan lebih dekat dengan agamanya. Agar kelak menjadi benteng diri mereka dan tidak mudah terbujuk rayuan syetan yang melenakan. Kedepan, kami akan terus mengawal mereka,” ucapnya.

Acara yang diikuti sekitar 80 peserta yang terdaftar dalam naungan TPA-Ash-Sidiq tersebut  berjalan sukses. Salah satu peserta, Andi, mengaku sangat senang sekali bisa mengikuti acara hingga selesai.

Ia menjadi semangat untuk mengaji dan menuntut ilmu lebih giat lagi.

“Saya merasa senang dan semangat sekali dengan diadakannya acara ini. Saya menjadi semangat untuk mengaji dan belajar karena dapat perlengkapan alat tulis dari BMH. Saya pengen BMH mengadakan acara seperti ini lagi,” ungkapnya

Di akhir acara Kak Kempo yang merupakan pendongeng nasional, berpesan pada peserta agar menjadi anak yang rajin dalam menuntut ilmu agama.

Ia mengaku sangat senang bisa berbagi keceriaan pada anak soleh solehah tersebut.

“Alhamdulillah sangat senang bisa berbagi keceriaan bersama adik – adik,” Kesan Kak Kempo. (Hizbullah)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Peduli Generasi Islam, BMH Jateng Gelar Motivasi Anak Rating: 5 Reviewed By: satupos news