Latest News
10 March 2017

Raja Salman Sholat Jum'at di Masjid Agung Ibnu Batuta Bali atau di Hotel?

SatuPos.Com | Tiga jam jelang pelaksanaan sholat jum'at, belum ada kepastian Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, akan melaksanakan ibadah sholat Jumat tersebut.

Pihak protokoler juga belum memastikan dimana sang Raja akan melaksanakan sholah jum'at berjamaah itu.

Menurut Komandan Komando Resor Militer 163 Wirastya, Kolonel Infanteri I Nyoman Cantiasa menyebutkan rencana sholat jumat Raja Salman belum terkonfirmasi.

Namun pihaknya memberi dua alternatif kemungkinan Raja Salman akan merlaksanakan sholat jumat berjamaah tersebut. Pertama, ada kemungkinan lokasi shalat Jumat Raja Salman di dalam dan di luar hotel tempatnya menginap.

"Jika pilihannya  di luar hotel, maka tempat yang layak itu adalah Masjid Agung Ibnu Batutah yang terletak di Kompleks Puja Mandala, Nusa Dua," jelasnya.

Dikabarkan, tadi pagi pihak pengamanan Kerajaan Arab Saudi telah mensurvei masjid yang berdampingan dengan empat tempat ibadah agama lainnya. Hanya saja, hingga kini belum ada konfirmasi apakah orang nomor satu di Jazirah Arab itu akan melangsungkan saalat Jumat di masjid yang berjarak sekitar lima kilometer dari tempatnya menginap, atau digelar di dalam Hotel St Regis.

Lokasi Masjid Agung Ibnu Batutah bersanding dengan gereja yang berada tepat disebelahnya. Selain megah, masjid ini bersanding penuh damai dengan gereja dan pura.

Masjid Agung Ibnu Batuta berada di Kompleks Puja Mandala Nusa Dua, Jl Kurusetra, Br Bualu Benoa, Masjid Agung Ibnu Batuta menjadi bukti adanya kerukunan antar umat beragama di Bali.

Masjid Agung Ibnu Batutah adalah salah satu dari sedikitnya masjid yang ada di Pulau Bali. Oleh karena itu, tak heran masjid ini begitu ramai dipadati jamaah yang akan beribadah.

Bangunan masjid yang begitu besar dengan berhiaskan atap limas, membuatnya tampak begitu menonjol dan terlihat jelas meski dari kejauhan. Berdiri dengan dua lantai, Masjid Agung Ibnu Batutah pun menjadi pusat kegiatan umat Islam di Pulau Bali, seperti yang ditulis Buku 100 Masjid Terindah Indonesia.

Masuk ke lantai 1, Anda dihadapkan dengan ruangan bawah masjid yang dijadikan sebagai tempat kegiatan, seperti Taman Pendidikan Al quran, dan pengumpulan zakat. Naik ke lantai dua, inilah ruang utam yang merupakan ruang ibadah.

Kesan sederhana langsung terpancar begitu Anda tiba di ruangan ini. Lantainya yang berwarna abu-abu tampak cantik ketika dipadukan dengan dinding yang dilapisi keramik abu-abu tua.

Menengok ke mihrab, keanggunan langsung terasa lewat desainnya yang minimalis. Yang menambah anggun adalah berbagai koleksi antik milik masjid, seperti bedug lama dan Al quran tulis tangan.













  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Raja Salman Sholat Jum'at di Masjid Agung Ibnu Batuta Bali atau di Hotel? Rating: 5 Reviewed By: satupos news