Latest News
29 March 2017

Subhanallah, Gerakan Membaca Al Qur'an di Kabupaten Sambas Berhasil Tekan Angka Kemaksiatan


SatuPos.Com | Tak banyak yang tahu siapa sosok Atbah Romin Suhaili sebelumnya. Sebelum menjabat sebagai Bupati Sambas, ia hanya dikenal jasanya dalam sejumlah pembangunan masjid bantuan dari Arab Saudi.

Kini, kiprah Bupati Sambas menjadi buah bibir seantero Bumi Terigas. Pasalnya, gebrakannya meluncurkan program gerakan membnaca Al Qur'an di lingkungan Pemda dan Sekolah memberi efek pada menurunnya tingkat kemaksiatan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Meski demikian, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili tak mau berpuas diri. Dia bahkan akan terus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi kasus pencabulan di wilayahnya.

"Ini persoalan serius, masalah moral. Jadi sentuhannya, harus melalui agama," tegasnya.

Bagi Bupati Sambas masalah kemaksiatan adalah hal penting yang harus diperangi. Salah satu upaya yang tengah dijalankan adalah mempermudah proses pernikahan. Bila perlu gratis, agar kemaksiatan tak merajalela.

Untuk menekan angka kemaksiatan, ptrogram siskamling pun terus ditingkatkan di setiap desa.

“Sebagai cita-cita semua, kami ingin menjadikan Kabupaten Sambas yang berakhlakul karimah. Beberapa program yang telah saya lakukan itu dinilai masih kurang, karena itu perlu terobosan yang lebih riligius,” kata Atbah.

Pria kelahiran Sajad, 20 Januari 1970 itu sosok yang murah senyum. Jika bicara senantiasa antusias. Selain itu, yang khas dari Alumnus Islamic University Of Madinah Al Munawarrah Saudi Arabia itu adalah gaya bicara kearab-araban bercampur logat Sambas.

Sejak terpilih menjadi Bupati Sambas, Atbah memang fokus untuk membenahi masalah ahlak. Menurutnya, pembangunan suatu daerah tak akan ada gunanya jika ahlak suatu negeri itu porak poranda.

" Itulah sebabnya kenapa saya tekankan kepada setiap instansi untuk terus menggiatkan diri dalam gerakan membaca al qur'an. Dengan membaca kitab suci itu, semoga Allah memberi hidayah kepada setiap insan untuk berbuat kebajikan," imbuhnya.

Inshaa Allah, dengan gerakan membaca Al qur'an ini tak hanya angka kemaksiatan yang kita dapat, melainkan cita-cita luhur pendiri Bumi Terigas yang aman, sejahtera dan berakhlakulkarimah bisa terwujud. Semoga! (Hadi's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Subhanallah, Gerakan Membaca Al Qur'an di Kabupaten Sambas Berhasil Tekan Angka Kemaksiatan Rating: 5 Reviewed By: satupos news