Latest News
09 April 2017

Istigasah Kubra 94 Tahun NU: Semoga NKRI Tetap Utuh dan Aman


SatuPos.Com | Istigasah kubra dalam rangka HUT ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (9/4/2017) berlangsung lancar dan khidmat.

Ratusan ribu nahdliyin menghadiri istigasah kubra yang bertajuk 'Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Nurulloh' itu disambut dengan penuh antusias.

Menurut KH Abdusalam Sokhib, kegiatan yang digelar PWNU Jatim ini  dihadiri banyak kiai-kiai sepuh dan segenap warga nahdliyin dari semua daerah.

"Alhamdulillah penuh, diluar perkiraan saya," kata kiai dari Pondok Pesantren (Ponpes) Denanyar, Jombang, Jawa Timur ini.

"Doa yang penuh ketulusan semoga dikabulkan Allah, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh dan aman," imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06 00 WIB berakhir pukul 09 00 WIB.

Istigasah kubra dihadiri sejumlah kiai yang ada di Jatim seperti KH Fachrillah Aschall, KH Nurudin, dan KH Kholil As'ad.

Dalam acara itu hadir pula Rais Aam Pengurus Besar NU KH Ma'ruf Amin, Ketua PWNU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur Jatim Soekarwo dan Ketua Muslimat NU yang juga Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Istigasah Kubra 94 Tahun NU: Semoga NKRI Tetap Utuh dan Aman Rating: 5 Reviewed By: satupos news