Latest News
15 April 2017

Jokowi: Komitmen Pemerintah Tidak Hanya Soal Ekonomi, Tapi Juga Kehidupan Beragama

SatuPos.Com | Presiden Joko Widodo mengatakan dengan diresmikan pembangunan Masjid Raya Hasyim Asy'ari yang terletak di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat merupakan bukti komitmen pemerintah tidak hanya soal ekonomi tapi juga kehidupan beragama.

Demikian hal tersebut diutarakan Jokowi saat meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, hari ini.

"Ini bukti ada komitmen pemerintah tidak hanya ekonomi tapi juga kehidupan beragama," katanya

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, penggunaan nama KH Hasyim Asy'ari sebagai nama masjid raya ini bukan tanpa sebab. Menurutnya, kiai Hasyim adalah seorang tokoh pahlawan Nasional yang mencintai agamanya sekaligus republik ini dengan hati.

Sebagai pendiri Nahdlatul Ulama (NU), imbuh Jokowi, KH Hasyim Asy'ari telah meletakkan pondasi agama Islam di Tanah Air yang moderat.

Jokowi berharap, masyarakat bisa menjadikan KH Hasyim Asy'ari sebagai teladan dalam menanamkan nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan bahwa komitmen Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya dalam mendukung pemenuhan hak warga untuk beribadah.

Tampak hadir dalam acara peresmian itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, tokoh NU Solahuddin Wahid, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektare dengan luas bangunan 16.985,43 meter persegi.

Baca Juga: Soemarsono: Peresmian Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Tak Ada Kaitannya dengan Pilkada
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Jokowi: Komitmen Pemerintah Tidak Hanya Soal Ekonomi, Tapi Juga Kehidupan Beragama Rating: 5 Reviewed By: satupos news