Latest News
06 April 2017

Polisi Masih Telusuri Aliran Dana Makar, Titiek Soeharto: Ini Negara Ecek-ecek Banget

SatuPos.Com | Hingga saat ini,  Polda Metro Jaya belum merilis asal-usul anggaran aksi yang disebutkan dalam dugaan pemufakatan makar. Pasalnya, saat ini penyidik masih menelusuri hasil dari pertemuan yang melibatkan para tersangka.

Demikian hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Komisaris Besar Argo Yuwono, kepada wartawan, Kamis (6/4).

Anggaran aksi dalam setiap pertemuan para tersangka kasus dugaan pemufakatan makar itu, diperkirakan sebesar Rp 3 miliar.

"Soal itu (asal-usul) belum kita dapatkan, dana itu dari mana. Tetapi, akan kita dalami kembali nanti. Kira-kira apa hasil dari pertemuan itu," kata Argo.

Menanggapi hal ini, anggota DPR RI -- Siti Hediati Hariyadi menilai tuduhan makar pihak Kepolisian terhadap Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad Al Khaththath sangat berlebihan.

"Itu mengada-ada, asal, semua dituduh makar," kata Bu Titik saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4), seperti dikutip dari kantor berita RMOL.

Menurutnya anggaran  dana Rp. 3 miliar untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla sangatlah kecil.

"Masak negara ini bisa dimakarin dengan Rp. 3 miliar. Kan merendahkan negara ini banget, ini negara ecek-ecek banget (kalau digulingkan dengan dana Rp 3 miliar, red)," imbuhnya.

Sementara Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan mengaku heran dengan tudingan polisi itu.

Dia menampik jika dana tersebut digunakan untuk kegiatan pemufakatan makar, seperti yang dipersangkakan polisi terhadap para tersangka.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Polisi Masih Telusuri Aliran Dana Makar, Titiek Soeharto: Ini Negara Ecek-ecek Banget Rating: 5 Reviewed By: satupos news