Latest News
25 April 2017

Polisi Tangkap Penyabu yang Nyamar Jadi Marbot Masjid

SatuPos.Com | Berkat laporan dari pengurus Majid Raya Makassar, Satuan Narkoba Polrestabes Makassar berhasil membekuk lima pemuda yang nyamar menjadi marbot Masjid.

Mereka yang berhasil diamankan petugas masing-masing adalah  S (19) warga Jl Kandea, SF (28) warga Jl Layya, RS (19) warga Jl Mesjid Raya, P (21) warga Jl Bonga Ejaya, dan LR (16) warga Jl Daeng Tata III.

Kelimanya dibekuk petugas saat menyamar menjadi marbot masjid, sebagai tukang jaga sandal dan tukang parkir.

Aksi gila itu mereka lakukan guna menghilangkan alibi sebagai pengguna sabu. Namun naas, pengurus Masjid yang mengetahuinya langsung melaporkan kepada pihak berwajib.

"Sejak awal mereka datang ke Masjid kami curiga, karena mereka bukanlah pengurus atau marbot masjid. Dari perilakunya, mereka juga bukan muslim disini. Remaja masjid yang berhasil dikontak juga mengakui tak ada anggotanya seperti itu," terang Ilham.

Oleh karena itu, diam-diam pengurus menghubungi Satuan Narkoba Polrestabes Makassar dan kemudian berhasil menangkap lima orang pria nyabu di areal Masjid Raya Makassar, pada Selasa (25/4/2017) dinin hari tadi pukul 03.00 Wita, sebelum adazan subuh.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan penyabu diareal masjid.

"Mereka menggunakan masjid, karena berpikir aman jika melakukan berpesta sabu di lingkungan masjid. Pada saat kondisi masjid sudah sepi, mereka lalu masuk di ruang Imam dan memulai mengisap sabu," katanya, kepada wartawan hari ini.

Saat ini kelima pelaku ditahan di Mapolres Makassar guna pengembangan. Selain itu, polisi juga berhasil menyita 2 alat isap sabu (bong), 2 korek api, 2 telepon selular, 1 buah ketapel, 9 sachet kosong pembungkus sabu, 1 sachet bekas pembungkus sabu, 1 bungkus rokok, 2 sendok sabu dan pipet, 3 pirex kaca dan 3 pipet plastik putih. (R-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Polisi Tangkap Penyabu yang Nyamar Jadi Marbot Masjid Rating: 5 Reviewed By: satupos news