Latest News
13 April 2017

Polisi Tangkap Turis Malaysia Pengguna Kaos Lambang PKI

SatuPos.Com | Seorang turis berwarga negara Malaysia telah ditangkap polisi Mataram NTB. Pria bernama Mohd Tarmizi bin Mohd Nordin itu ditangkap karena menggunakan kaos hitam berlambangkan PKI, palu arit.

Kepada wartawan Kapolsek Mataram Kompol Taufik membenarkan ihwal penangkapan ini. Menurutnya, pria itu diamankan oleh petugas saat berada di sebuah hotel di kawasan Kota Mataram, NTB, pada Rabu (12/4) kemarin.

Taufik menjelaskan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan masyarakat kepada Polisi Militer (POM) TNI AU Rembiga. Warga lalu melaporkan perihal adanya WNA Malaysia yang sedang berada di lobi salah satu hotel di Kota Mataram dan menggunakan kaos bergambar palu arit Rabu (12/4) sekitar pukul 09.45 WITA.

"Saat diamankan turis ini sedang berada di lobby hotel tersebut," katanya, hari ini.

Hasil pemeriksaan diketahui turis tersebut sudah berada di Mataram sejak tanggal 10 April lalu. Dan dalam keterangannya yang bersangkutan mendapatkan kaos terlarang ini saat berkunjung ke Rusia pada bulan lalu.

Dalam pengakuannya kepada petugas, turis tersebut tidak mengetahui persis bahwa penggunaan kaos berlambang palu arit adalah sangat dilarang di Indonesia.

"Dia membandingkan bahwa di Malaysia dan Rusia menggunakan kaos palu arit tidak dilarang," katanya.

Meski demikian petugas tetap mendalami hal ini, mengingat yang bersangkuitan berada di Mataram dalam kaitannya mengurus soal ketenaga-kerjaan yang sudah barang tentu ada mitranya yang memberi tahu terkait larangan itu.

Saat aparat TNI dan Kepolisian melakukan pemeriksaan ke dalam kamar hotel turis tersebut, petugas tidak menemukan kaos lambang sejenis.

Setelah melepas kaos berlambang palu arit turis tersebut kemudian digelandang ke kantor Polsek Mataram, NTB> (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Polisi Tangkap Turis Malaysia Pengguna Kaos Lambang PKI Rating: 5 Reviewed By: satupos news