Latest News
03 April 2017

Soal Tudingan Makar, Kiai Ma'ruf: Kita Tunggu Polisi, Buktinya Apa

SatuPos.Com | Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengaku kaget dengan penangkapan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath. Bahkan, Ma'ruf tak yakin benar dengan informasi simpang siur yang berkembang di masyarakat.

“Saat ini yang paling baik, ya kita tunggu penjelasanya (polisi) saja, apa alasannya, buktinya apa. Kita tunggu itu sih,” kata Kiai Ma’ruf di Kantor Wapres, Senin (3/4).

Ma’ruf tak menyangka aksi 313 akan berbuntut panjang. Untuk itu, Ma'ruf menghimbau agar umat menahan diri dan tak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar.

"Ummat saat ini lebih membutuhkan sebuah dialog untuk menyatukan elemen bangsa," ujarnya kemidian.

Terkait hal tersebut Kiai Ma'ruf telah menyampaikan niatan itu dan sudah dibicarakan dalam pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, agar secepatnya dilangsungkan dialog nasional yang menyatukan seluruh umat beragama.

“Alhamdulillah, Presiden menyetujui, Inshaa Allah diadakan sesudah pilkada,” terangnya.

Sebelumnya, anggota Polda Metro Jaya menangkap lima orang terkait dugaan pemufakatan jahat pada Jumat (31/3) dini hari. Kelima orang itu yakni Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansrah, Veddrik Nugraha alias Dikho dan Marad Fachri Said alias Andre.

Para tersangka dikenakan Pasal 107 KUHP juncto Pasal 110 KUHP tentang pemufakatan makar, tersangka Veddrik dan Marad juga dijerat Pasal 16 UU Nomor 40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. (Ummi Khalsum)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Soal Tudingan Makar, Kiai Ma'ruf: Kita Tunggu Polisi, Buktinya Apa Rating: 5 Reviewed By: satupos news