Latest News
01 May 2017

150 Ribu Buruh Pagi Ini Kepung Istana, Wagub Jakarta Terpilih: Pemerintah Harus Ajak Diskusi

SatuPos.Com | Pagi ini, menurut rencana sekitar 150.000 buruh yang tergabung dalam berbagai serikat pekerja akan berkumpul di depan Istana Negara untuk berunjuk rasa.

Aksi "kepung Istana" pada Hari Buruh atau "May Day" itu akan melibatkan buruh dari seluruh wilayah di Indonesia.

"Rencananya massa dari perwakilan buruh bisa mencapai 150.000 orang. Kami akan kumpul dulu di patung kuda lalu long march menuju Istana Negara," kata Presiden Konfederesi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam keterangan persnya pada Minggu (30/4/2017) petang.

Menanggapi aksi buruh ini, Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan aksi ini berjalan kondusif.

"Kita harapkan aksi ini berlangsung secara kondusif, dan tuntutan dari rekan-rekan buruh untuk kesejahteraan diperbaiki," kata Sandi, Minggu (30/4/2017).

Selain itu, Sandi mengatakan bahwa aspirasi dari para buruh harus ditangkap. Oleh karenanya pemerintah harus menjadi sebuah fasilitas untuk diskusi.

"Harus kita tangkap apa aspirasi, dan pemerintah harus mampu menjadi fasilitas dan mediator, menjadi sebuah lokomotif agar diskusi menghasilkan program-program yang menghasilkan lapangan kerja," terangnya.

Menurut Sandi, peranan buruh itu sangat penting, tanpa buruh mustahil sebuah usaha dapat berjalan. Sandi juga menginginkan agar buruh mempunyai daya saing yang baik.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan ada tiga lokasi yang akan dijadikan titik unjuk rasa pada saat May Day pagi ini, yaitu di depan Istana Negara, DPRD DKI, dan Kemenaker.

Polda Metro Jaya, imbuhnya,  telah mempersiapkan pengamanan untuk kegiatan tersebut. Polisi juga telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan. (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: 150 Ribu Buruh Pagi Ini Kepung Istana, Wagub Jakarta Terpilih: Pemerintah Harus Ajak Diskusi Rating: 5 Reviewed By: satupos news