Latest News
27 May 2017

Atasi Ledakan Populasi Moral Burundi Wajibkan Pasangan Kekasih Nikah

SatuPos.Com | Kementerian Dalam Negeri Burundi menghimbau bagi pasangan kekasih yang belum sah di mata hukum dan agama segera untuk menikah hingga batas waktu maksimal pada akhir tahun ini.

Aturan itu dibuat oleh pemerintah Burundi baru-baru ini sebagai bagian dari kampanye "moralisme masyarakat" yang digagas oleh Presiden Pierre Nkurunziza.

Bila tidak ingin menghadapi konsekuensi hukum, maka pasangan kekasih wajib menikah.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Burundi Terence Ntahiraja mengatakan bahwa tindakan tegas terhadap hubungan informal diperlukan untuk memerangi ledakan populasi.

Hal itu dikarenakan beberapa waktu terakhir terlalu banyak siswi yang mulai hamil dan pria memanfaatkan wanita dengan kumpul bersama beberapa tanpa ikatan.

Ia mengatakan bahwa pernikahan gereja dan pernikahan negara merupakan solusi atas ledakan populasi negara tersebut. Itu juga dinilai sebagai bagian dari tugas patriotik.

"Kami ingin orang-orang Burundi mengerti bahwa setiap orang bertanggung jawab atas hidupnya," jelasnya, seperti dikutip dari RMOL.

"Semua ini dilakukan dalam kerangka program pelatihan patriotik," katanya, mengacu pada sebuah inisiatif yang diluncurkan oleh Presiden Nkurunziza.

Belum jelas apa sanksi yang akan diterima bila perintah itu tidak dilakukan.

Namun dikabarkan AFP bahwa di antara sanksi yang mungkin diterapkan adalah bahwa setiap anak yang lahir di luar nikah tidak akan memenuhi syarat untuk mendapatkan pendidikan gratis atau perawatan medis.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Atasi Ledakan Populasi Moral Burundi Wajibkan Pasangan Kekasih Nikah Rating: 5 Reviewed By: satupos news