Latest News
06 May 2017

Din tidak Ingin Kompetisi Bebas Mengarah Kepada Liberalisme

SatuPos.Com | Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin mengatakan, resolusi jihad KH Hasyim Asy'ari menyatakan tentang peneguhan kedaulatan bangsa. Resolusi tersebut dicetuskan saat situasi Indonesia menghadapi fase kritis.

"Kalau tidak ada resolusi jihad dan gagal proklamasi maka negara Indonesia bisa tidak tumbuh sehat," ujar Din, saat seminar Pemikiran KH Hasyim Asy'ari, di Gedung Nusantara V, Jakarta, Sabtu (6/5).

Kemudian, resolusi jihad juga sebagai sebuah pengukuhan kejiwaan bangsa, di mana saat itu sebagai bangsa yang baru merdeka. Sebab itu, kemenangan 10 November atas penjajah sangat penting.

Selanjutnya, Din mengatakan, resolusi jihad juga meneguhkan tentang keagamaan dan Keindonesiaan. Termasuk Keislaman dan kebangsaan. Sebab itu, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menegaskan, tidak ada pemisahan antara agama dan politik serta agama dan negara.

Pancasila, kata Din, merupakan landasan untuk mengayomi semuanya. "Pancasila adalah jalan tengah," katanya.

Din juga mengingatkan agar berkompetisi dengan sehat. Din tidak menginginkan kompetisi bebas yang mengarah kepada liberalisme. (ROL)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Din tidak Ingin Kompetisi Bebas Mengarah Kepada Liberalisme Rating: 5 Reviewed By: satupos news