Latest News
09 May 2017

Jenguk Ahok di Rutan Cipinang, Djarot Tak Kuasa Menahan Kesedihan

SatuPos.Com | Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah memvonis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersalah, dengan hukuman penjara selama dua tahun. Dalam putusannya, hakim juga meminta agar Ahok ditahan.

Mendengar kabar sohibnya di tahan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat langsung mengunjungi Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017).

Djarot datang setengah jam setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk rumah tahanan itu usai vonis dijatuhkan hakim.

Djarot datang membesuk dengan mengenakan pakaian dinas segaram Pemprov DKI Jakarta. Tak seperti biasa, Djarot tak bicara sepatah katapun pada wartawan. Meski ditutupi Djarot tak kuasa menahan kesedihan.

Seperti diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok dengan pidana penjara selama dua tahun.

Dalam dakwaannya hakim juga menyatakan perasaan tidak bersalah terdakwa usai melakukan penodaan agama, dalam hal ini surah Al Maidah milik umat Islam memberatkan atas vonis ini.

"Selain perasaan tidak merasa bersalah, perbuatan terdakwa telah menimbulkan keresahan pada umat Islam, perbuatan terdakwa dapat berpotensi memecah hubungan antar-golongan," kata salah anggota majelis hakim.

Sementara itu, sejumlah hal yang meringankan, terdakwa sejauh ini bersikap sopan, kooperatif dan belum pernah dihukum dalam kasus lainnya. *(R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Jenguk Ahok di Rutan Cipinang, Djarot Tak Kuasa Menahan Kesedihan Rating: 5 Reviewed By: satupos news