Latest News
18 May 2017

Kisah Lirik Lagu "Taman Surgamu" Dibuat dari Masjid Nabawi Sampai Ka'bah


SatuPos.Com | Sebuah lagu berjudul Taman Surgamu barangkali satu diantara sekian banyak lagu yang lahir di tanah suci. Hal itu diakui oleh Rian vokalis D'Masiv, yang jelang bulan suci ramadhan ini merilis lagu "Taman Surgamu".

Menurutnya, gubahan lagu Taman Surgamu merupakan lagu yang spesial. Selain lirik lagu tersebut dibuat langsung saat D'Masiv tengah menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, inspirasi lagu ini muncul di depan Kakbah Mekkah.

"Ilham itu tiba-tiba datang, lalu aku bikin liriknya di Raudhah, Kakbah Mekkah. Jadi saat itu juga kita langsung jadi lagunya. Dan pas nyampe Jakarta direkam. Yah Alhamdulillah pas kita tahu label musiknya suka. Akhirnya jadi lagu Taman Surgamu," urai Rian mengkisahkan ihwal lagu tersebut di MNC Studio, Kebun Jeruk, Jakarta.

Masjid Nabawi adalah saksi bisu bagi Rian. Ditempat inilah secara tiba-tiba dirinya mendapatkan inspirasi untuk menulis lirik lagu.

"Perjalanan ibadah umrah ini yang kemudian melahirkan lagu, dan itu semua memberikan kesan yang mendalam," imbuhnya.

Rian mengakui ada beberapa lagu yang liriknya dibikin di depan Ka'bah.

"Saat itu, usai shalat, kami bawa kertas dan pulpen. Tiba-tiba pengin bikin lirik gitu. Terus di Masjid Nabawi begitu. Jadi berkesan banget," kenangnya.

Jadi jangan heran, kalau nanti menikmati lagu Taman Surgamu terselip doa sapu jagat. Pasalnya, ini bukan hanya lagu religi, tapi ini juga sebuah cerita pengalaman spiritualnya D'Masiv di sana.

"Menyentuh banget, karena dimana aku merasa, aku orang yang kecil sekali, cuma ngerasa debu. Jadi di dunia tuh nggak ada apanya tanpa Allah. Mungkin orang banyak bikin lagu religi, tapi yang yang ada doa sapu jagat ya cuma d'masiv," paparnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kisah Lirik Lagu "Taman Surgamu" Dibuat dari Masjid Nabawi Sampai Ka'bah Rating: 5 Reviewed By: satupos news