Latest News
03 May 2017

MPR Minta BAKOMUBIN Ikut Mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan


SatuPos.Com |  Bakomubin Mencanangkan Gerakan Sejuta Muballigh Bela Negara yang diresmikan oleh Ketua MPR-RI di Gedung Nusantara V MPR-RI Jakarta.

Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) secara resmi melauching Gerakan Sejuta Mubaligh Belanegara yang Pencanangannya dilakukan oleh Ketua MPR-RI H.Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara V MPR-RI Jakarta, pada Selasa 2 Mei 2017.

Deklarasi gerakan ini dihadiri 600 Muballigh dari perwakilan seluruh Indonesia yang merupakan fungsionaris dari organisasi   Badan Koordinasi Muballigh Se Indonesia  (BAKOMUBIN), para pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinam Majelis Taklim dan Para Mibaligh/Mubalighat dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai pentingnya dukungan para ulama mensosialisasikan Empat Pilar MPR karena para Muballigh memiliki peran sangat strategis ditengah ummat dalam memajukan bangsa.

Bahkan, menurut dia, bekerjasama dengan para ulama merupakan cara paling efekif menyosialisasikan nilai-nilai luhur Ke-Indonesiaan itu.

"Para ulama kan ceramah di mana-mana, pengajian di mana-mana membina umat dan masyarakat agar terus menjadi umat terbaik dan sekaligus menyampaikan penjelasan mengenai 4 pilar kebangsaan yang menjadi pemersatu bangsa.

Dia sangat mendukung program Bakomubin untuk mengambil bagian dalam mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

"Para ulama dalam ceramah-ceramahnya bisa sekaligus menyampaikan penjelasa Empat Pilar untuk memperkokoh nilai2 kebangsaan dan NKRI".

"Apa itu Pancasila, apa itu UUD, apa itu NKRI, apa itu Bhineka Tunggal Ika, diharapkan  para da'i bisa menjelaskan dalam ceramah-ceramahnya bisa  menyampaikan pada masyarakat luas," kata ketua MPR.

"Mudah-mudahan para ustadz/ulama ini mereka bisa menyampaikan hal yang sama. MPR tidak mungkin kerja sendiri, saya sampaikan bahwa MPR siap bekerjasama dengan Bakomubin untuk melakukan sosialisasi 4 pilar dan seminar kebangsaan yang pesertanya dari setiap Provinsi perangkatan", sambung Zulkifli.

Pada kesempatan tersebut, ketua Umum DPP  BAKOMUBIN, Professor Dr KH Deddy Ismatullah SH, Mhum menyatakan Bakomubin  akan menyelenggarakan Training Of Trainer Gerakan Muballigh Bela Negara  di seluruh Indonesia, dalam waktu dekat akan di laksanakan di Jawa barat sebanyak 1000 Muballigh.

BAKOMUBIN yang berdiri tahun 1996 sangat serius merealisasikan program Muballigh Bela Negara karena Muballigh BAKOMUBIN memilki 3 karakter yaitu melakukan Taushiyah Keummatan meluruskan Fikiran Fikiran keummatan, yang kedua melakukan Taushiyah Kebangsaan menyampaikan Fikiran Fikiran keagamaan kepada Executive legislatif dan yudikatif dan yang ketiga pengembangan ekonomi Syariah, 3 karakter tsb wujud kecintaan para Muballigh terhadap NKRI, ujar Prof Deddy yang juga merupakan guru besar hukum Tata Negara UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan pimpinan pesantren di Sukabumi

Sementara itu. Ketua Panitia Pelaksana kegiatan (OC)  menyatakan bahwa pelaksanan kegiatan ini berjalan sangat sukses karena target perserta melebihi dari yg direncanakan banyak sekali para peserta dari daerah yang ingi mengikuti kegiatan ini namun daya tampung ruangan Nusantara ini hanya 600 orang.

"Saya baru kali ini  melihat peserta seminar yang sangat antusias dan disiplin mengikuti acara dari awal hingga akhir, " ungkap ustadz Mamsudi, ketua OC

Acara di akhiri dengan doa munajat untuk bangsa oleh KH Anwar Sanusi, wakil ketua Majelis Syuro BAKOMUBIN ** (R-007/ Foto: M.Harry Naldi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: MPR Minta BAKOMUBIN Ikut Mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: satupos news