Latest News
07 June 2017

BuzzBuddies Mengajak Anak Muda Beretika Santun di Sosial Media


SatuPos.Com | Bagi masyarakat Indonesia dari kalangan remaja sampai dewasa internet sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat melekat di kehidupan. Pasalnya, apapun yang sedang kita lakukan detik ini bisa kita bagikan kepada ratusan juta mata dunia. Masyarakat juga sudah mulai pintar memilih sosial media apa yang akan mereka pilih.

Beberapa bulan belakangan ini khususnya di Indonesia, banyak sekali oknum yang menyalah gunakan sosial media sebagai alat kepentingan suatu pihak.

Banyak konten di sosial media yang tidak patut untuk dikonsumsi oleh anak remaja khususnya untuk anak remaja yang masih berseragam, karena pada dasarnya anak remaja masih mencari jati diri dan gampang terbawa oleh arus.

Topik hangat yang menjadi bencana besar di dunia digital saat ini adalah SARA, Provokasi dan Hate Speech. Tanpa kita sadari anak remaja Indonesia tumbuh dengan sosial media yang dibanjiri dengan tulisan kebencian, hujatan dan berbalas komentar pedas, ini sangat tidak baik untuk tumbuh kembang anak remaja Indonesia

Sebagai bentuk perduli terhadap perkembangan anak remaja Indonesia, BuzzBuddies melakukan kunjungan di setiap bulannya ke SMU yang berada di Jabodetabek.

Setelah mendapatkan izin dari pihak kepala Sekolah, team BuzzBuddies mendatangi setiap kelas untuk mengajak anak – anak Indonesia agar lebih kreatif, unik dan santun di sosial media.

Setiap anak yang memposting konten kreatif, unik dan beretika akan diberikan sebuah apresiasi dari BuzzBuddies.

Sama seperti layaknya anak remaja jaman dahulu, apabila nilai rapor bagus dan menjadi juara kelas, kalian akan mendapatkan hadiah dari orang tua kalian.

“Saat ini kunjungan team BuzzBuddies ke sekolah dilakukan rutin setiap bulan, yang sudah kami datangi adalah SMKN 2 Tangerang dan SMAN 11 Tangerang. Sampai saat ini kami akan terus mendatangi beberapa sekolah menyisir area Jabodetabek terlebih dahulu dan kalau ada kesempatan kami ingin roadshow keliling pulau Jawa dan Bali di akhir tahun," kata Vania Rasyid, Marketing Communication Buzzbuddies dalam keterangannya pada redaksi Hari ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, "Kita ingin menyampaikan pesan kepada anak – anak bahwa mempunyai etika itu tidak hanya di kehidupan sehari - hari, namun di sosial media kita juga perlu mempunyai etika agar menjadi pribadi yang santun.” imbuhnya. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: BuzzBuddies Mengajak Anak Muda Beretika Santun di Sosial Media Rating: 5 Reviewed By: satupos news