Latest News
05 June 2017

Direktur GACD Tuding Ketua KPK Melakukan Kejahatan Jabatan

SatuPos.Com | Jumpa pers yang dilakukan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, pada Jumat 26 Mei 2017 lalu, berbuntut akan dilaporkannya Ketua KPK oleh Eksekutif Govermaint Again Coruption and Discrimination (GACD).

Direktur GACD Andar Situmorang, mengatakan akan melaporkan Ketua Umum Komisi Pembetantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo, dan saat ini tengah didiskusikan dengan Timnya.

"Yang GACD laporkan adalah Ketua Umum KPK, Agus Raharjo," kata Andar, di Jakarta, Senin (5/6).

Menurut Andar, Panglima TNI sangat tidak mempunyai kewanangan untuk mengumumkan siapa yang jadi tersangka dalam kasus pembelian helikopter AgustaWestland (AW) 101.

"Karena dia (Panglima) bukan seorang Penegak Hukum, Polisi, Jaksa atau KPK," ujar Andar.

Terlebih, jelas Andra bahwa saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan belum ada hasil audit dari BPK.

"Kekeliruan juga dilakukan Panglima dalam menentukan kerugian negara sebesar 150 Miliar, kemudian dikoreksi Presiden Joko Widodo menjadi 220 Miliar," paparnya.

Namun, pihak yang menjadi sorotan dalam kasus ini, menurut Andar adalah Ketua KPK, Agus Raharjo. Karena, Agus Raharjo telah melakukan kejahatan jabatan dengan terlibat dalam kegiatan yang justru terkesan mengkriminalisasi Prajurit TNI aktif tersebut.

"Agus Raharjo telah melakukan Kejahatan Jabatan. Dalam Pasal 421 KUHP, dalam perkara Korupsi Agus terancam Pidana 6 Tahun Penjara," tandasnya. (eky/HD)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Direktur GACD Tuding Ketua KPK Melakukan Kejahatan Jabatan Rating: 5 Reviewed By: satupos news