Latest News
24 June 2017

KH Ma'ruf Amin: Jadikan Idul Fitri Sebagai Momentum Untuk Merekatkan Persatuan


SatuPos.Com | Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Maruf Amin menghimbau segenap umat islam untuk menjadikan idul fitri yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2017 besok sebagai momentum memperbaiki silahturahmi persatuan sesama umat. 

Harapan itu disampaikan Ma'ruf usai Pemerintah melalui Kementerian Agama menyelesaikan sidang Isbat. Hasilnya diputuskan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada tanggal 25 Juni 2017.

"Kita melihat beberapa bulan terakhir ini, masalah ukhuwah dan persatuan agak terganggu. Oleh karena itu saya menghimbau kepada umat islam agar menjadikan idul fitri besok sebagai momentum memperekat kembali silahturahmi kebangsaan kita," katanya.

Sebelumnya, Menag Lukman Hakim Saifuddin menyatakan malam ini telah memasuki 1 Syawal 1438 H.

"Dan demikian mulai besok pagi kita bersama melaksanakan salat Id, salat Idul Fitri sebagaimana ketentuan. Dan dengan demikian kita telah berhasil menyepakati sekaligus menetapkan bahwa mulai malam ini kita telah memasuki 1 Syawal 1438 H," katanya.

Sejumlah perwakilan ormas turut hadir dalam sidang Isbat ini di antaranya perwakilan dari Muhammadiyah dan PBNU. Tokoh yang datang seperti Ketum MUI KH Maruf Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher, Ustaz Zaitun Rasmin, Anggota Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Endang Mintarja dan lainnya. (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: KH Ma'ruf Amin: Jadikan Idul Fitri Sebagai Momentum Untuk Merekatkan Persatuan Rating: 5 Reviewed By: satupos news