Latest News
06 June 2017

Muhammadiyah Kecam Aksi Teror di inggris

SatuPos.Com | Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengecam serangkaian aksi teror yang terjadi di Inggris.

Serangan teror di London Bridge dan Borough Market pada Sabtu (3/6), serta tragedi bom bunuh diri di Manchester, Inggris pada 12 hari sebelumnya (Senin, 22/5) sungguh biadab.

"Seluruh warga Muhammadiyah turut bersimpati dan berduka atas terjadinya teror ini dan mendukung pemerintah Inggris untuk melakukan investigasi atas serangan ini," ujar Ketua PP Muhammadiyah Prof. Bahtiar Effendy dalam rilisnya pada Selasa, (6/6).

Muhammadiyah menilai serangan teror kepada masyarakat yang tidak bersalah dan mengatasnamakan suatu agama, tak sejalan dengan nilai-nilai ajaran agama.

0leh karena itu, Muhammadiyah mendorong semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi tindak terorisme yang nyata-nyata telah merusak nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan.

"Penanggulangan ini harus berdasarkan atas penghormatan atas nilai-nilai HAM dan aturan hukum yang berlaku," imbuhnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, rangkaian serangan teror di London Bridge dan Borough Market memakan tujuh korban jiwa dan mengakibatkan 48 orang terluka. Sementara bom bunuh diri di Manchester menewaskan 22 orang dan 50 orang terluka.
(Rel)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Muhammadiyah Kecam Aksi Teror di inggris Rating: 5 Reviewed By: satupos news