Latest News
23 June 2017

Obama "Mudik" ke Bali, 446 Personel Polri Disiagakan

SatuPos.Com | Mantan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama bersama istri dan dua putrinya "mudik" ke Pulau Bali, terhitung mulai hari ini sampai Rabu mendatang (28/6).

Kunjungan ini menandai kali pertama Obama mengunjungi Indonesia setelah turun dari kursi kepresidenan pada Januari 2017 lalu.

Terkait hal ini, sebanyak 446 personel Polri disiagakan untuk mengawal perjalanan tokoh dunia yang sempat menjalani masa kecilnya di Menteng Dalam, Jakarta Selatan itu.

"Untuk pengamanan dari kepolisian, 446 personel. Ada Satgas yang membidangi kegiatan masing-masing," kata Karopenmas Polri, Brigadir Jenderal Pol Rikwanto, di Mabes Polri, pada Jumat (23/6).

Rikwanto mengatakan bahwa pengamanan Obama selama di Indonesia tidak membuat konsentrasi polisi terpecah dalam mengamankan arus mudik Lebaran 2017.

Sampai saat ini, Polri belum dapat memastikan apa saja agenda Obama selain berlibur di Bali. Namun diketahui Obama akan menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Kasablanka Hall, yang dilaksanakan pada 1-4 Juli mendatang.


Laporan : Gede Ratmi
(Foto: Okezone)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Obama "Mudik" ke Bali, 446 Personel Polri Disiagakan Rating: 5 Reviewed By: satupos news