Latest News
28 June 2017

Polda Jateng Amankan Seorang Pria Berjenggot

SatuPos.Com | Seorang pria berjenggot, pada Selasa (27/6/2017) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB ditangkap dan diamankan aparat Brimob setelah ketahuan memanjat pagar Markas Polda Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang.

Pria tersebut mengenakan kaos lengan pendek berwarna merah dan membawa tas ransel berwarna hitam berisikan paku, pisau dapur, pisau cutter, batu, paku bergagang kayu serta alat suntik bekas.

Menurut keterangan petugas jaga markas, pada dinihari itu petugas jaga melihat dan mengamati sosok yang berjalan melintas di depan Markas Polda Jateng. Pria tersebut membawa tas ransel yang digantungkan di dada.

Awalnya hanya melakukan pemantauan, namun setelah pria tersebut nekat ingin memanjat pagar depan, maka aparat yang menjaga markas langsung menyusun langkah pengamanan dengan melakukan penangkapan terhadap pria tersebut.

Anggota Brimob yang piket di Mapolda Jateng langsung membuat pagar pengamanan. Aparat yang berjaga di luaran Mapolda pun juga ikut melakukan penyergapan. Upaya memanjat pagar pun berhasil digagalkan dan pelaku berhasil digiring ke dekat pos penjagaan dan diminta meletakkan tas yang dia bawa.

Beberapa anggota Brimob sempat mengarahkan senjata untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengancam keamanan markas dan keselamatan anggota kepolisian yang sedang berjaga.

Tanpa melakukan perlawanan pria yang diketahui bernama MR berusia 32 tahun tersebut langsung memenuhi perintah anggota Brimob untuk menjatuhkan tasnya dan melangkah 5 meter dari posisi tas. MR pun diperintahkan untuk tiarap dengan tangan merentang ke depan. Tanpa kesulitas aparat Brimob dapat meringkusnya dan mengikat kedua tangannya dan dibawa ke Gedung Dir Reskrimum Polda Jateng.

Dari haril pemeriksaan, diketahui pria tersebut beralamat di Sumberejo RT 01 RW 04 Kelurahan Sumberrejo Kecamatan pademangan Kabupaten Blitar. Di dalam tas ditemukan paku berukuran 5-12 cm sebanyak satu genggam, 2 pisau dapur, sebungkus gabah, 1 pisau cutter, 2 KTP dengan identitas berbeda, uang koin terbungkus plastik, 1 jaket hijau loreng berlogo US Army, 2 batu, 1 pisau gerinda mesin, dompet warna biru, paku bergagang kayu serta dua alat suntik bekas.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova ketika dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan dan hendak memamasuki halaman Markas Polda Jateng dengan cara memanjat.

Atas kesigapan aparat yang saat itu bertugas menjaga markas, maka orang mencurigakan berinisial MR tersebut berhasil diamankan berupa barang-barang yang dibawanya.

"Sekarang orang tersebut sedang kami periksa kejiwaannya. Sedangkan barang-barang yang pelaku bawa sudah diamankan dan kini sedang didalami untuk mengetahui apa motivasi pelaku", ungkap Kombes Pol Djarod.

Sejak terjadinya penyerangan terhadap markas-markas Kepolisian Republik Indonesia, Polda Jateng telah menyiapkan sistem pengamanan berlapis. Selain di dalam markas, juga melakukan pengamanan di sekitar lingkungannya. Terbukti dengan adanya seseorang yang hendak nekat memanjat pagar Mapolda Jateng, aparat bisa langsung mengamankannya.

Sumber : KR


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Polda Jateng Amankan Seorang Pria Berjenggot Rating: 5 Reviewed By: satupos news