Latest News
03 June 2017

Solmed: Anak Rois Syuriah NU Jakarta Ditahan di Singapore


SatuPos.Com | Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution atau yang akrab disapa Ustaz Solmed sudah bisa bernafas lega.

Dia kini sudah berada di Indonesia setelah petugas imigrasi bandara Changi, Singapura memperbolehkannya pulang.

“Alhamdulillah saya sudah dipulangkan dengan pesawat Lion jam 19.50, sekarang sudah di Jakarta. Terima kasih untuk semua sahabat yang sudah bantu dari ruang isolasi. Saya dibawa empat orang polisi menuju ruang tunggu pesawat. Saat itu saya tanya lagi, apa salah saya? Dia jawab kamu clear,” ungkap Ustaz Solmed di akun Twitternya, Sabtu (3/6) malam.

Meski sudah berada di Jakarta, dia masih bersedih lantaran kawannya yang sesama ustaz belum diperbolehkan kembali ke Indonesia.

“Kawan saya, Ustadz Syurohbil Mahfudz MA d (anak KH. Mahfudz Asirun, Rois Syuriah NU Jakarta) masih ditahan di Singapore, mohon perhatiannya,” kicau Ustaz Solmed.

Menurut suami April Jasmine ini, dia sengaja curhat di media sosial lantaran merasa tak ada yang bisa membantunya keluar dari bandara Singapura.

“Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya. Saya bingung tadi harus bagaimana kecualli bercerita atas peristiwa yang baru saja saya alami,” tukasnya.

Sebelumnyanya, Ustaz Solmed sempat ditahan oleh petugas imigrasi selama hampir 11 jam. Petugas sendiri tidak memberitahukan alasan penahanannya hinga membuat Ustadz muda itu bingung. Bahkan dirinya juga tak bisa menghubungi Kedubes Indonesia di Singapura untuk meminta bantuan.

Suami April Jasmine itu mengaku sudah ikhlas dipulangkan saja ke Indonesia, walaupun tidak tahu mengapa 9 jam lebih ia ditahan.

“Sampai 5 menit yg lalu saya msh bertanya salah saya apa? mengapa saya ditahan mengapa paspor saya ditahan? mengapa saya tidak boleh pulang?,” lanjut Solmed, seperti dikutip dari JPNN/IDN
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Solmed: Anak Rois Syuriah NU Jakarta Ditahan di Singapore Rating: 5 Reviewed By: satupos news