Latest News
03 June 2017

Warga Jogja Kaget, Tulisan Simbol ISIS Muncul Ditembok Rumah

SatuPos.Com | Tulisan diduga simbol Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS) terlihat di tembok PT Indria Teknik Sejahtera di wilayah Kelurahan Bulakrejo RT 3 RW 7, Kecamatan Sukoharjo Kota, Jumat (2/6/2017).

Temuan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penutupan tulisan simbol menggunakan cat.

Operasional Manager PT Indria Teknik Sejahtera Sukarno, mengatakan, tidak mengetahui siapa yang menulis simbol ISIS. Sukarno mengaku kaget dengan munculnya simbol ISIS tersebut padahal setiap hari selalu berada tempat kerjanya.

“Saya tidak tahu siapa yang menulis atau menggambar simbol itu,” ujarnya.

Pelaku diduga menulis simbol ISIS pada tembok pada saat kondisi sepi sehingga tidak diketahui orang lain. Kemungkinan saat malam hari waktu para pekerja sudah pulang.

“Sehari sebelumnya tembok masih bersih. Tapi Jumat (2/6) pagi ada temuan tulisan itu,” lanjutnya.

Satpam PT Indria Teknik Sejahtera Samijo mengatakan, tidak tahu siapa yang menulis simbol ISIS pada tembok. Saat bertugas pagi hari dirinya baru mengetahui ada simbol ISIS.

“Saya baru tugas pagi dan tahu tahu ada ramai ramai dan dilihat ternyata ada simbol itu,” ujarnya.

Samijo mengaku tidak tahu apa tulisan pada tembok tempat kerjanya tersebut. Baru tahu setelah polisi datang dan langsung melakukan pengamanan.

Lurah Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo Kota Ariyanto mengatakan belum tahu ada temuan simbol ISIS. Pihaknya baru akan melakukan pengecekan.

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto mengatakan, temuan simbol yang diduga lambang ISIS sudah ditindaklanjuti dengan penghapusan menggunakan cat. Penutupan dilakukan untuk menghindari hal tidak diinginkan.

“Masih dicari informasi siapa yang melakukan menulis atau menggambar simbol ISIS,” ujarnya.

Sumber: KR
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Warga Jogja Kaget, Tulisan Simbol ISIS Muncul Ditembok Rumah Rating: 5 Reviewed By: satupos news