Latest News
26 July 2017

42 Tahun MUI teguhkan integrasi nilai keagamaan


Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang lahir 26 Juli 1975, Rabu (26/7) ini memasuki usia ke-42.

Dalam rangka Milad ke-42, MUI akan menyelenggarakan berbagai rangkai kegiatan untuk meneguhkan integrasi nilai keagamaan dalam konteks kebangsaan.

"Acara diawali dengan penyelenggaraan FGD (Focus Group Discussion) tentang arus baru ekonomi Syariah, bersama dengan Bank Indonesia, dilaksanakan oleh Dewan Syariah Nasional (DSN)  MUI bekerja sama dengan Bank Indonesia,  Senin (24/7) kemarin", ujar Ketua MUI Bidang Informasi Masduki Baidlowi di Jakarta,  Selasa (25/7).

Acara puncak Milad ke-24 akan dilaksanakan Rabu (26/7) di Balai Sarbini Jakarta,  yang akan dihadiri Presiden RI.

Acara Milad dirangkai dengan Anugerah Syiar Ramadhan 2017. Selama bulan Ramadhan, MUI bersama dg KPI melakukan pengawasan terhadap materi siaran. 

Terkait hal tersebut,  MUI memberikan apresiasi atas materi siaran Ramadhan yang memiliki nilai religi,  edukasi,  dan rekreasi secara baik sehingga dapat menjadi tuntunan bagi masyarakat dan mendorong terwujudnya masyarakat yang cerdas, beradab dan berbudaya.

Nilai keagamaan dapat menjadi kaedah penuntun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk kepentingan refleksi atas peran khidmah MUI dalam masalah sosial politik dan budaya,  MUI juga mengundang para peneliti, akademisi guna mengkaji masalah peran MUI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu,  MUI menyelenggarakan kegiatan International Islamic Conference on Fatwa Studies.

 "Acara ini diikuti oleh 150 akademisi yang meneliti tentang fatwa dan perannya dalam kehidupan berbangsa. Kami ingin memperoleh masukan,  sekaligus dapat berdiskusi dari berbagai perspektif", ujar Sekretafis Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh yang bertindak sebagai Ketua Panitia.

Sumber     :     Rilis MUI

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: 42 Tahun MUI teguhkan integrasi nilai keagamaan Rating: 5 Reviewed By: satupos news