6 Wanita Milenial Akan Gantikan Erick Thohir Sebagai Menteri Sehari

by -0 views
antarafoto milenial fest 2019 141219 lmo 2 - SatuPos.com



antarafoto milenial fest 2019 141219 lmo 2 - SatuPos.com

…kalau tidak salah, ada enam generasi perempuan muda Indonesia berusia 21-23 tahun yang akan menggantikan saya sebagai Menteri BUMN selama satu hari.

Jakarta (Satupos) – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan akan ada enam perempuan milenial yang akan menggantikan dirinya sebagai menteri selama sehari melalui program #GirlsTakeover guna memberikan peluang bagi calon pemimpin atau calon. kepemimpinan masa depan generasi muda.

“Mungkin minggu depan kalau tidak salah ada enam generasi perempuan muda Indonesia berusia 21-23 tahun yang akan menggantikan saya sebagai Menteri BUMN selama satu hari. Kemudian direksi BUMN, ada lima BUMN yang belum menjabat. diputuskan, mereka (pemuda) akan duduk sebagai pemimpin selama satu hari,” kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Erick Thohir menambahkan Forum Human Capital Indonesia atau FHCI bersama Kementerian BUMN kemarin menjalin kerjasama dengan lembaga internasional melalui Program #GirlsTakeover.

“Setidaknya ini memberikan kesempatan untuk kepemimpinan masa depan generasi muda masa depan. Saya kira ini hal yang positif, generasi muda punya kesempatan untuk mencoba magang, tapi versinya besar dan berat,” kata Erick Thohir.

Baca juga: FHCI Dorong Lebih Banyak Perempuan Jadi Pimpinan BUMN

Ia juga kembali menekankan bahwa pimpinan BUMN harus menjadi mentor, sehingga dalam jangka panjang akan terjadi regenerasi generasi muda yang berkesinambungan.

Loading...

Dilansir dari situs resmi girlstakeoverindonesia2021.com, #GirlsTakeover: A Day to be Leaders Program merupakan kampanye global yang dilakukan secara serentak oleh Plan International untuk memperingati International Girls’ Day yang jatuh pada 11 Oktober.

Sejak 2016 Plan International telah memfasilitasi lebih dari 650 anak untuk mengambil alih sekitar 5.228 posisi strategis. Di Indonesia, Plan Indonesia telah memfasilitasi puluhan anak perempuan yang telah menduduki lima jabatan menteri dan 20 jabatan tinggi lainnya.

BACA JUGA :  PSG mempermalukan Rennes dua gol tanpa balas

#GirlsTakeover 2021 tahun ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye #RaisetheBar untuk mempromosikan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja. Plan Indonesia akan menggelar #GirlsTakeover 2021 bersama Kementerian BUMN dan Srikandi BUMN pada awal Oktober 2021.

Baca juga: Menteri PPPA Apresiasi Perusahaan Beri Kesempatan Perempuan Menjadi Pemimpin

Reporter: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel 6 Wanita Milenial Akan Gantikan Erick Thohir Sebagai Menteri Sehari

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *