7 Hadist Tentang Kesabaran Yang Perlu Kita Tiru

by -2 views
70089 wanita muslimhijab baca al quran hadist - SatuPos.com



70089 wanita muslimhijab baca al quran hadist - SatuPos.com

SatuPos.com – Sabar adalah perilaku terpuji yang membawa kemuliaan di mata Allah SWT. Hal ini disebutkan dalam hadits tentang kesabaran.

Lalu apa hadits tentang kesabaran? SatuPos.com menemukan setidaknya 7 hadits tentang kesabaran yang perlu Anda ketahui.

Bagi siapa saja yang memiliki sikap sabar dapat menghapus dosa, menenangkan hati, mendapatkan pahala mendapatkan pahala surga. Dengan kesabaran pula, kita akan terbuka untuk kemudahan dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Jika kita dihadapkan pada masalah dan kemalangan, ada baiknya kita meminta pertolongan kepada Allah SWT dan bersabar. Allah SWT selalu bersama hamba-hamba-Nya yang sabar.

Baca juga:
Menjaga Lisan dari Menyebarkan Aib kepada Orang Lain

Allah SWT berfirman dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 153 yang berbunyi: “Hai orang-orang yang beriman! Mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan kesabaran dan doa. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar”. (QS. Al-Baqarah: 153)

Inilah hadits tentang kesabaran

Loading...

Ada juga sejumlah hadits Nabi Muhammad SAW yang menganjurkan agar umatnya memiliki sikap sabar dalam mengatasi berbagai masalah dalam hidupnya.

1. Allah SWT akan memberikan pahala surga bagi hamba-hamba-Nya yang sabar

Dari Abu Hurairah bahwa Nabi SAW bersabda: Allah SWT berfirman: Tidak ada balasan yang pantas di sisi-Ku bagi hamba-Ku yang beriman, jika Aku mencabut nyawa orang yang dicintainya di dunia, maka dia rela dan sabar kecuali surga. .’” (HR.Bukhari)

Baca juga:
Kisah Para Sahabat Rasulullah SAW, Abu Thalhah dan Harta Yang Paling Dicintai Sedekah

2. Hadist sabar dalam kesakitan





Terimakasih sudah membaca artikel 7 Hadist Tentang Kesabaran Yang Perlu Kita Tiru

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Soobin TXT Tahu Anggota Mana Yang Akan Mati Lebih Dulu Jika Mereka Semua Ada di "Squid Game" : Berita K-Pop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *