Airlangga diacungi jempol Pemprov Kalsel yang melakukan ini

by -1 views
WhatsApp Image 2021 08 21 at 17.26.19 - SatuPos.com


SatuPos.com – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, mendorong pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan petani melalui penguatan ketahanan pangan. Sebab, pertanian merupakan salah satu sektor penting untuk menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara.

“Apalagi di masa pandemi seperti ini, saya berharap implementasi program di sektor pertanian terus dioptimalkan, terutama dari sisi kesejahteraan petani,” kata Airlangga, dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/8).

Demikian disampaikan Airlangga saat meninjau dan berbincang dengan petani hortikultura di Desa Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (20/8). Airlangga mengapresiasi terobosan Pemprov Kalsel yang membantu petani dengan membeli hasil panennya untuk dibagikan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

“Saya sangat mengapresiasi Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel yang responsif dan benar-benar hadir membantu petani. Apalagi hasil panennya disumbangkan kepada masyarakat isoman yang sedang berjuang untuk sembuh dan membutuhkan asupan gizi yang cukup,” kata Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga memanen hasil pertanian berupa cabai dan melon tumpangsari dengan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Ngudi Rahayu. Kelompok ini beranggotakan 30 orang dan luas tanaman 28 hektar.

Loading...

Seluruh hasil panen dari para petani tersebut dibeli oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan dengan harga di atas harga pasar untuk membantu memasarkan hasil panen para petani, terutama di masa pandemi Covid-19. Hasil panen yang telah dibeli Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel kemudian dibagikan kepada masyarakat yang sedang menjalani isomanisme Covid-19.

Kegiatan dialog dengan petani ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja Airlangga Hartarto ke Kalsel. Sebelumnya, Airlangga juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Hasanuddin, serta fasilitas isolasi terpusat di Balai Diklat Kesehatan Kalsel.

BACA JUGA :  Ansu Fati mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Levante 3-0

Airlangga juga mengunjungi desa percontohan penerapan protokol kesehatan di Citra Garden City, Sungai Ulin, dan memimpin rapat koordinasi pengendalian dan penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan.





Terimakasih sudah membaca artikel Airlangga diacungi jempol Pemprov Kalsel yang melakukan ini

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *