Airlangga Diminta Pertimbangkan Sekjen Golkar Gantikan Azis Syamsuddin

by -0 views
1632726693 statik.tempo .co - SatuPos.com


CUACA.CO, Jakarta – Nama Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus muncul sebagai calon kuat pengganti Azis Syamsuddin dalam posisi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Ketua Badan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia DPP Golkar Supriansa membenarkan bahwa Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto mempertimbangkan Lodewijk sebagai calon.

“Pak Sekjen adalah bagian dari perhatian ketua umum tentunya karena beliau memiliki banyak kelebihan,” kata Supriansa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 27 September 2021.

Supriansa mengatakan kader Golkar lain yang duduk di parlemen juga memiliki banyak kelebihan. Mereka dikatakan memiliki kemampuan yang sama dengan Louis Freidrich Paulus.

Meski begitu, Supriansa mengatakan Airlangga mempertimbangkan dari berbagai sisi dan mengupayakan keputusan terbaik. “Pak Ketua Umum pasti akan mencari yang terbaik dengan berbagai pertimbangan,” ujarnya.

Supriansa tak menampik salah satu pertimbangannya adalah sosok Lodewijk yang diterima semua pihak. Namun, lanjutnya diplomatis, semua kader Golkar di Senayan bisa diterima semua pihak.

“(Diterima semua pihak) saya kira posisi Sekjen seperti itu. Dan saya kira tokoh Golkar lain juga punya posisi yang sama, mereka punya posisi yang bisa diterima semua pihak,” kata Supriansa.

Loading...

Nama Lodewijk relatif baru muncul dalam bursa calon pengganti Azis Syamsuddin. Sebelumnya, kader Golkar yang disebut-sebut berpeluang dan mengincar posisi Azis adalah Adies Kadir, Ahmad Doli Kurnia, dan Melchias Markus Mekeng.

Supriansa membantah ketiga rekannya bermanuver untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Azis. Ia mengatakan, isu pergantian Azis Syamsuddin diserahkan kepada kader Golkar kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Di pesta Golkar Masalah ini sangat sentralistik, kita serahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum untuk menentukan siapa yang bisa menduduki jabatan Pak Azis,” kata anggota Komisi Hukum DPR itu.

BACA JUGA :  DI Yogyakarta Akan Kembali Gelar Tes Pemeriksaan Kartu Vaksin Bagi Penumpang Bus Wisata

BUDIARTI UTAMI PUTRI

Baca: Besok, Airlangga Umumkan Pengganti Langsung Azis Syamsuddin





Terimakasih sudah membaca artikel Airlangga Diminta Pertimbangkan Sekjen Golkar Gantikan Azis Syamsuddin

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *