Dua tim promosi Liga Belanda mendapatkan kemenangan pertama mereka

by -0 views
20210829 cambuur go ahead - SatuPos.com



Jakarta (Satupos) – Dua tim yang baru saja promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda, Cambuur Leeuwarden dan Go Ahead Eagles, meraih kemenangan pertama mereka musim ini dalam rangkaian pertandingan di pekan ketiga.

Cambuur, yang menjamu Twente di Cambuur Stadium, menang 2-0 atas tim tamu berkat dua gol dari Jamie Jacobs.

Kartu kuning kedua yang diterima sayap Twente pada menit ke-55, jelas banyak membantu Cambuur yang bermain 11 lawan 10.

Jacobs memecah kebuntuan dan memberi Cambuur keunggulan pada menit ke-66 dengan tendangan jarak dekat, memanfaatkan umpan silang Michael Breij.

Kemenangan Cambuur diselesaikan oleh Jacobs yang mencetak gol keduanya di menit pertama injury time, menyelesaikan umpan dari David Sambissa pada serangan balik.

Baca juga: PSV Hantam Tim Promosi Cambuur 4-1
Baca juga: Bryan Linssen Cetak Dua Gol Saat Feyenoord Kalahkan Go Ahead Eagles

Di pertandingan lain yang dimainkan nanti, Go Ahead juga menang 2-0 atas Sparta Rotterdam di Stadion De Adelaarshorst.

Enam menit memasuki pertandingan, tuan rumah memimpin melalui konversi penalti Justin Bakker setelah Michael Heylen melanggar Isac Lidberg di dalam kotak penalti.

Tugas Go Ahead untuk mempertahankan keunggulan menjadi lebih mudah ketika bek sayap Sparta Mica Pinto mendapat kartu merah dari wasit Jannick van der Laan pada menit ke-53 karena melakukan pelanggaran terhadap Luuk Brouwers.

Tujuh menit kemudian, Go Ahead memanfaatkan situasi 11 lawan 10 untuk menggandakan keunggulan melalui sundulan Giannis Botos dari sepak pojok Boyd Lucassen.

Hasil di atas membuat Go Ahead dan Cambuur masing-masing naik ke peringkat 12 dan 13 klasemen dengan raihan tiga poin, menurut situs resmi Liga Belanda.

Pada laga lain yang berlangsung belakangan, Willem II menang beruntun usai mengalahkan PEC Zwolle 1-0 berkat gol Gorkem Saglam.

Willem sementara naik ke posisi keempat klasemen dengan enam poin, sementara PEC yang sia-sia semakin terdampar sebagai juru kunci.

Baca juga: PSV Atasi Kekecewaan dengan Kalahkan Groningen 5-2
Baca juga: Ajax harus puas satu poin karena gol telat Twente

Reporter: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Dua tim promosi Liga Belanda mendapatkan kemenangan pertama mereka

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten