Erling Haaland mencetak dua gol saat Dortmund mengalahkan Union Berlin

by -0 views
20210919 dortmund union berlin - SatuPos.com



20210919 dortmund union berlin - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Erling Haaland mencetak dua gol saat Borussia Dortmund mengalahkan Union Berlin dengan skor 4-2 pada laga pekan kelima Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Raphael Guerreiro membuka skor untuk Dortmund yang disusul dengan gol pertama Haaland dan gol bunuh diri bek Union Berlin Marvin Friedrich.

Tim tamu menunjukkan beberapa momentum kebangkitan ketika mereka membalas dengan penalti Max Kruse dan sundulan Andreas Voglsammer, tetapi Haaland mencetak gol keduanya untuk memastikan kemenangan Dortmund.

Baca Juga: Setan Merah Siap Beli Haaland dan Bellingham Sekaligus

Dortmund kembali ke urutan ketiga dalam klasemen dengan 12 poin, setelah menyusul Bayer Leverkusen (10) beberapa jam sebelumnya, sementara Union (6) tidak bergerak dari urutan kedelapan, catatan situs resmi Liga Jerman.

Guerreiro membuat tuan rumah unggul dengan gol bagus untuk menemukan bola liar di dalam kotak penalti Union dan memasukkannya ke tiang jauh pada menit ke-10.

Keunggulan Dortmund digandakan oleh Haaland pada menit ke-24 ketika sundulannya menyambut umpan silang Thomas Meunier untuk menaklukkan kiper Andreas Luthe.

Baca juga: Dortmund Raih Tiga Poin dari Besiktas

Loading...

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum dan tujuh menit memasuki babak kedua Dortmund mendapat gol ketiga mereka ketika Friedrich mencoba memotong umpan silang Marco Reus tetapi malah menemukan bola ke gawangnya sendiri.

Union membalaskan satu gol pada menit ke-57 dengan penalti Kruse, setelah wasit Sven Jablonski dan VAR menyimpulkan bahwa Axel Witsel telah melanggar Kevin Behrens di dalam kotak penalti.

Momentum kebangkitan Union berlanjut saat mereka mengonversi sepak pojok Niko Giesselmann dan disambut oleh sundulan jarak dekat Voglsammer untuk menjadikannya 2-3 pada menit ke-81.

BACA JUGA :  Suga BTS Memamerkan Ototnya Dan Kita Semua Panik — 10 Reaksi ARMY yang Dapat Dihubungi : Berita K-Pop

Namun, momentum itu dengan cepat terkubur oleh Haaland yang menjawab dua menit kemudian dengan tendangan kaki kiri untuk mengembalikan keunggulan dua gol bagi Dortmund, yang menang 4-2 pada peluit akhir.

Kedua tim bermain lagi pada hari Sabtu ketika Dortmund melakukan perjalanan ke Borussia Park untuk menghadapi Borussia Moenchengladbach sementara Union menjamu Arminia Bielefeld di An der Alsten Foersterei.

Baca juga: Leverkusen Permalukan Stuttgart Meski Harus Bermain Dengan Sepuluh Pemain

Reporter: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Erling Haaland mencetak dua gol saat Dortmund mengalahkan Union Berlin

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *