Jadon Sancho Dihantui Kesuksesan Antonio Valencia di Manchester United

by -31 views
1627083049 football5star default - SatuPos.com


Jadon Sancho Manchester United - Twitter @manutd
Gamespool new banner - SatuPos.com

SatuPos.com Indonesia – Pemain sayap muda Inggris, Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United. Memilih kembali mengenakan nomor punggung 25, Sancho akan dihantui kesuksesan pendahulunya, Antonio Valencia.

Di Manchester United, tidak banyak pemain sukses dengan nomor punggung 25. Valencia adalah salah satunya. Bahkan, bisa juga dikatakan satu-satunya.

Jadon Sancho Manchester United 1 - Twitter @manutd
Twitter @manutd

Pasalnya, selain Valencia tak ada lagi pemain yang tampil mengilap untuk memberikan trofi penting bagi Man United. Valencia, selama berkarier bersama Setan Merah periode 2009–2019, sukses mempersembahkan 10 gelar, termasuk dua trofi Premier League.

Memang, dalam perjalanan karirnya di Theater of Dreams, pemain asal Ekuador itu sempat mengganti nomor punggungnya. Ia pernah memikul beban berat nomor keramat 7 itu pada musim 2012-13 dan 2013-14.

Saat mengenakan nomor punggung 7, Valencia dinilai tidak terlalu menonjol. Apalagi, nomor 7 dianggap sakral dan begitu diagungkan di Man United. Alhasil, pada musim 2014-15 Valencia memilih kembali mengenakan nomor punggung 25.

Bisakah Jadon Sancho Melanjutkan Warisan Kesuksesan Nomor 25?

Nomor 25 dikuasai Valencia selama 9 musim di Man United. Setelah kematiannya di tahun 2019, nomor 25 baru dipakai lagi oleh Odion Ighalo musim lalu. Hingga akhirnya, kini giliran Sancho yang melanjutkannya.

Loading...

Pertanyaannya, apakah Sancho bisa melanjutkan kesuksesan Valencia dengan nomor 25, atau malah mengikuti kegagalan nama lain.

antonio valencia, manchester united

Sebelum Ighalo dan Valencia, sejumlah pemain yang mengenakan nomor punggung 25 di Man United memang kurang sukses. Sebut saja Nick Powell, Danny Simpson, David Jones, Quinton Fortune, Jordi Cruyff, Kevin Pilkington, Gary Walsh.

Artinya, kesuksesan Valencia akan menjadi satu-satunya yang akan menghantui Sancho dengan nomor punggung 25 yang akan ia kenakan. Selain itu, nilai transfer 72,9 juta euro yang dibayarkan ke Borussia Dortmund menjadi beban yang harus ditanggungnya.

BACA JUGA :  Dortmund mengalahkan Bologna 3-0 di pramusim

“Kesempatan bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk bermain di Liga Inggris,” kata Sancho seperti dikutip SatuPos.com dari situs resminya. Man United.



Terimakasih sudah membaca artikel Jadon Sancho Dihantui Kesuksesan Antonio Valencia di Manchester United

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *