Liverpool berpesta 10 gol di Anfield

by -0 views
Liverpool Pesta 10 Gol di Anfield - SatuPos.com


Spanduk Baru Gamespool

SatuPos.com, Indonesia – Liverpool hari ini, 23 September, 35 tahun lalu mencetak salah satu rekor kemenangan terbesar di Piala Liga Inggris. Pada 23 September 1986, Liverpool merayakan 10 gol di kandang mereka, Stadion Anfield.

Fulham yang saat itu menjadi korban keganasan Liverpool. Skuad The Reds di tahun-tahun sebelumnya memang menjadi tim yang mendominasi di Indonesia Liga Primer. Dalam kurun waktu 1981 hingga 1984, Liverpool menjadi raja di tanah Inggris.

Nostalgia Hari Ini: Pesta 10 Gol Liverpool di Anfield

– Iklan –

The Reds melaju ke putaran kedua Piala Liga Inggris melawan Fulham. Di musim sebelumnya, The Reds hanya mampu bermain hingga semifinal setelah disingkirkan oleh Queens Park Rangers (QPR).

Pada musim 1986-87, The Reds berusaha memperbaiki rekor buruk mereka di Piala Liga Inggris. Menghadapi Fulham di babak kedua, pelatih Kenny Dalglish menurunkan skuad terbaiknya, termasuk striker Ian Rush.

Laga yang berlangsung di Anfield tidak terlalu ramai dengan penonton. Hanya ada 13.498 penonton yang hadir di Stadion Anfield. Beruntung bagi yang hadir, Ian Rush dkk mencetak skor besar.

Nostalgia Hari Ini: Pesta 10 Gol Liverpool di Anfield

Liverpool bukan tandingan Fulham

Pelatih Fulham, Ray Lewington saat itu tidak berharap banyak timnya bisa menang di markas Liverpool. Komposisi skuat kedua tim cukup berimbang. Meski begitu Rod Brathwaite dkk berusaha memberikan perlawanan keras.

Loading...

Namun usaha itu sia-sia. Pertandingan baru berjalan 8 menit, The Reds sudah unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Ian Rush. Selang dua menit, giliran John Wark yang membobol gawang John Vaughan.

Nostalgia Hari Ini: Pesta 10 Gol Liverpool di Anfield

Itu adalah malam kelabu bagi kiper John Vaughan. Tidak kebobolan melalui eksekusi penalti Steve McMahon, kiper Vaughan kembali kebobolan pada menit ke-28 melalui aksi Ronnie Whelan.

Steve McMahon yang gagal mencetak gol lewat penalti kemudian melakukan penetrasi. Dalam laga tersebut, gelandang kelahiran Halewood itu mencetak 4 gol ke gawang Vaughn.

Sedangkan Ian Rush mencetak gol keduanya pada menit ke-76. John Wark juga berhasil mencetak gol keduanya di babak kedua tepatnya di menit ke-63.

Pesta gol Liverpool berakhir setelah Steve Nicol membobol gawang John Vaughn pada menit ke-83. Kemenangan ini membuat Liverpool terus melaju ke puncak klasemen Piala Liga Inggris. Sayang di final, Ian Rush dkk kalah 1-2 dari Arsenal.



Terimakasih sudah membaca artikel Liverpool berpesta 10 gol di Anfield

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  20 Meme Lucu "Permainan Cumi" Yang Layak Dimenangkan Itu 45,6 Miliar Won : Berita K-Pop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *