Manchester City mengalahkan Leipzig dalam pertandingan yang diwarnai dengan sembilan gol

by -1 views
2021 09 15T203542Z 121283028 UP1EH9F1L7HDB RTRMADP 3 SOCCER CHAMPIONS MCI RBL REPORT - SatuPos.com



2021 09 15T203542Z 121283028 UP1EH9F1L7HDB RTRMADP 3 SOCCER CHAMPIONS MCI RBL REPORT - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Manchester City mengalahkan RB Leipzig dalam laga Grup A Liga Champions yang diwarnai hujan sembilan gol dan finis 6-3 bagi tuan rumah di Stadion Etihad, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo dan Gabriel Jesus mencetak gol City yang juga termasuk gol bunuh diri Nordi Mukiele, sementara tim tamu membalas dengan hat-trick Christopher Nkunku.

Kemenangan itu membuat City berada di puncak Grup A dengan tiga poin, di depan Paris Saint-Germain dan Club Brugge yang berbagi poin di pertandingan lain, sementara Leipzig berada di urutan terbawah, menurut situs resmi UEFA.

Baca juga: Skuad bertabur bintang PSG hanya meraih hasil imbang saat menjamu Brugge

The Citizens memulai pesta gol pada menit ke-16 ketika ia menyambut sepak pojok Grealish dengan sundulan jarak dekat, yang disusul dengan gol bunuh diri Mukiele saat ia mencoba menghalau umpan silang Kevin De Bruyne pada menit ke-28.

Tiga menit sebelum babak pertama, Leipzig mempersempit sundulan Nkunku di tiang jauh untuk umpan Mukiele, tetapi di masa injury time tuan rumah memulihkan selisih dua gol dengan penalti Mahrez setelah Lukas Klostermann membersihkan sundulan Ferran Torres dengan tangannya.

Leipzig memperkecil ketertinggalan lagi enam menit memasuki babak kedua ketika Nkunku mencetak gol keduanya untuk mengakhiri umpan Dani Olmo, tetapi harapan tim tamu untuk bangkit dengan cepat pupus ketika tembakan melengkung Grealish melewati kiper Peter Gulacsi untuk membawa City unggul 4-2. menit. 56.

Nkunku melengkapi hat-tricknya pada menit ke-73 setelah keluar dari jebakan offside untuk mengumpulkan umpan Yussuf Poulsen dan menaklukkan kiper Ederson Moraes dengan tembakan dari sudut sempit.

BACA JUGA :  "The Kelly Clarkson Show" Dikritik Karena Menampilkan Gambar BTS...Itu Bukan BTS : Berita K-Pop

Baca juga: Man City Disebut Raih Hasil Bagus di Liga Champions Musim Lalu
Baca juga: Guardiola Minta Manchester City Bangun Komitmen

Namun dua menit kemudian, City kembali menyamakan kedudukan menjadi 5-4 saat Cancelo mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan jarak jauh yang meluncur ke sudut kiri bawah gawang Leipzig.

Loading...

Tim tamu kemudian harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang sejak menit ke-79 karena Angelino menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Cancelo.

City memanfaatkan situasi 11 lawan 10 ketika Jesus, yang baru berada di bangku cadangan selama empat menit Grealish, mencetak gol keenam tim tuan rumah dan menyundul bola dari tembakan Mahrez untuk melengkapi kemenangan tuan rumah 6-3.

City selanjutnya bertandang ke Paris Saint-Germain dan Leipzig menjamu Club Brugge di Red Bull Arena dalam pertandingan Grup A kedua mereka pada 28 September.

Baca juga: Gol telat Rodrygo Goes menangkan Real Madrid atas Inter Milan
Baca juga: Atletico dan Porto Berbagi Poin di Game Peluang Kering

Berbaris:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Phil Foden 71′), Rodri (Fernandinho 59′), Bernardo Silva (Ilkay Gundogan 59′); Riyad Mahrez, Ferran Torres (Raheem Sterling 72′), Jack Grealish (Gabriel Jesus 81′).

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Willi Orban, Nordi Mukiele, Angelino; Konrad Laimer (Amadou Haidara 60′), Tyler Adams; Dani Olmo (Brian Brobbey 72′), Emil Forsberg (Dominik Szoboszlai 61′), Christopher Nkunku (Josko Gvardiol 81′); Andre Silva (Yussuf Poulsen 60′).

Baca Juga: Sebastien Haller Kemas Catur, Ajax Hancurkan Sporting 5-1
Baca juga: Liverpool Menangkan Duel Elit Eropa Lawan AC Milan di Anfield

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
HAK CIPTA © Satupos 2021

BACA JUGA :  Lippi yakin Juve akan memulai musim sebagai favorit



Terimakasih sudah membaca artikel Manchester City mengalahkan Leipzig dalam pertandingan yang diwarnai dengan sembilan gol

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *