Masa adaptasi selesai, Thiago kini siap tampil apik bersama Liverpool

by -0 views
Masa Adaptasi Selesai Thiago Kini Siap Tampil Oke Bersama Liverpool - SatuPos.com


SatuPos – Premier League – Thiago Alcantara gagal menunjukkan performa terbaiknya di musim debutnya bermain untuk Liverpool. Namun memasuki musim keduanya, Thiago menegaskan bahwa proses adaptasinya sudah selesai, saatnya tampil apik bersama The Reds.

Thiago Alcantara sebenarnya adalah salah satu pemain Bayern Munich yang namanya melejit setelah sukses meraih treble winner di musim 2019/2020. Gelandang Spanyol itu bahkan menjadi salah satu pemain yang jarang dipertahankan pelatih Hansi Flick saat itu selain Thomas Mueller dan Robert Lewandowski.

Namun Thiago bisa dibilang sosok paling krusial dalam kesuksesan Bayern mengangkat trofi Liga Champions dua musim lalu. Berdasarkan catatan Whoscored, Thiago dinilai sebagai gelandang terbaik dengan akurasi passing sebanyak 754 buah atau setara dengan 91 persen, dengan kepiawaiannya melepaskan 34 tekel dan 23 intersep sejak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020.

Rekor impresif itu pun membuat Liverpool begitu tertarik untuk memboyongnya ke Anfield. Dana sebesar 22 juta euro dikucurkan untuk memboyongnya ke Anfield pada awal musim 2020/2021 kemarin.

Namun sayang, sepanjang musim lalu, performa Thiago jauh dari memuaskan. Bahkan berdasarkan catatan Squawka, Liverpool akan kalah lebih banyak jika Thiago dimainkan.


Baca juga:


Squawka mencatat bahwa The Reds hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan yang dimainkan ketika Thiago bermain setidaknya selama 60 menit di lapangan. Ada pula lima laga lainnya yang berakhir dengan kekalahan dan dua sisanya imbang. Persentase kemenangan The Reds dengan Thiago bermain hanya 22 persen!

Loading...

Namun Thiago memastikan musim lalu adalah masa orientasinya bersama Liverpool. Di musim baru, Thiago berjanji akan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk The Reds.

BACA JUGA :  Moriba mengatakan Barcelona telah banyak berbohong kepada media tentang hal itu

“Dalam hal Liga Premier, saya memiliki waktu satu tahun untuk merasakan betapa kompetitifnya kompetisi dan seberapa cepat permainannya,” kata Thiago kepada situs resmi klub.

“Ini adalah musim yang baik jika Anda melihat proses adaptasi yang saya lalui, tetapi itu agak sulit di awal. Saya merasa seperti saya telah melalui semuanya dan tidak sabar untuk musim baru.”

“Sejak saya tiba di sini, saya tahu apa yang bisa saya berikan kepada tim dan sebaliknya. Kami bertekad untuk memenangkan segalanya dan kami tidak hanya haus gelar, tetapi ingin memenangkan semua pertandingan,” tegas Thiago.

Selalu update berita sepakbola terbaru seputar Liga Inggris hanya di SatuPos.com

- SatuPos.com



Terimakasih sudah membaca artikel Masa adaptasi selesai, Thiago kini siap tampil apik bersama Liverpool

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *