Nostalgia untuk hari ini: Kemenangan Kolombia berakhir dengan bencana

by -0 views
1630838325 football5star default - SatuPos.com


Spanduk Gamespool Baru Football5Star

SatuPos.com, Indonesia – Apa pun bisa terjadi di dunia sepakbola. Mulai dari sesuatu di dalam lapangan hingga di luar lapangan yang notabene tidak ada hubungannya dengan pertandingan.

Pertandingan Kolombia vs Ekuador berlanjut Kualifikasi Piala Dunia 2010 membuat kejadian yang tidak terduga. Sebuah bencana besar yang sebelumnya tidak terbayangkan dalam sebuah pertandingan sepak bola terjadi.

Kolumbia
Federasi Sepak Bola Kolombia

Laga tersebut berlangsung di Stadion Atanasio Girardot, Medellin, tepatnya pada hari ini 12 tahun lalu. Permainan sebenarnya berjalan seperti biasa.

Di depan 42 ribu pasang mata Kolombia tampil dominan. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Ekuador yang sangat disiplin.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Ketegangan yang meningkat di babak kedua juga nyaris tak menciptakan situasi berbahaya.

Kolumbia
sasaran

Baru saat pertandingan menyisakan lima menit tuan rumah mampu memecah kebuntuan. Adalah Jackson Martinez yang tampil sebagai pembeda lewat gol-gol yang dicetaknya.

Kemenangan Kolombia dikonfirmasi oleh Teofilo Gutierrez di masa injury time. Menang 2-0 pendukung tuan rumah bersorak.

Granat Meledak Setelah Pertandingan

Fans pulang dengan gembira hari itu. Di jalan-jalan Medellin, senyum bahagia dan lelucon terlihat jelas di wajah mereka.

Loading...

Sayangnya, kemenangan dan kebahagiaan fans hari itu berubah menjadi malapetaka. Sebuah granat meledak di salah satu alun-alun pusat kota, Parque San Antonio.

Kolumbia
bbc

Sayangnya, ledakan itu merenggut nyawa. Satu orang yang dikenal sebagai penggemar Kolombia telah meninggal. Tiga orang lainnya mengalami luka berat, sedangkan belasan lainnya mengalami luka ringan.

Banyak hipotesis muncul setelah ledakan. Ada yang mengatakan insiden itu masih terkait dengan serangan teroris 1995, yang juga terjadi di Parque San Antonio.

Tak sedikit juga yang percaya bahwa ulah kartel narkoba yang dikenal brutal di sana.

Sementara itu, polisi menduga salah satu pendukung salah menilai granat. Sebagaimana dilaporkan bola dunia Olahraga, mereka menduga granat itu meledak secara tidak sengaja.

Namun, timnas Kolombia mampu mengobati sedikit duka bagi para pendukungnya. Mereka sukses melaju ke Piala Dunia 2010 setelah kalah dari Chile dan menang atas Paraguay di dua laga berikutnya.



Terimakasih sudah membaca artikel Nostalgia untuk hari ini: Kemenangan Kolombia berakhir dengan bencana

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Marchisio Sebut AC Milan Lebih Kuat dari Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *