PSV memukul tim promosi Cambuur 4-1

by -2 views
20210822 psv cambuur - SatuPos.com



20210822 psv cambuur - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – PSV Eindhoven mengalahkan tim promosi Cambuur Leeuwarden dengan skor 4-1 pada laga pekan kedua Liga Belanda di Stadion Philips, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Davy Proepper, Eran Zahavi dan Noni Madueke bergantian mencetak gol ke gawang Cambuur, yang sempat membalas melalui Alex Bangura sebelum Olivier Boscagli melengkapi kemenangan PSV di laga ini.

Hasil ini melanjutkan tren positif PSV awal musim yang menyapu bersih kemenangan di dua laga pertama dan untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Sementara itu, Cambuur, yang baru saja kembali ke papan atas setelah lima tahun absen, menandai dua pertandingan pertama musim promosinya dengan kekalahan dan terdampar di dasar klasemen tanpa poin, menurut situs resmi Liga Belanda.

Baca Juga: PSV Mulai Musim Kalahkan Heracles, AZ Jatuh di Markas RKC Waalwijk

Pasukan Roger Schmidt mencoba menunjukkan perbedaan kelas mereka dengan Cambuur sejak awal dan memimpin pada menit ke-18 ketika Proepper menyundul bola tendangan sudut dari Cody Gakpo.

Tiga menit kemudian keunggulan cepat digandakan ketika Zahavi melepaskan tembakan dari luar kotak setelah menerima umpan silang dari Bruma untuk menemukan sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Meski mendapat tekanan, Cambuur sesekali memberikan ancaman ke pertahanan PSV, sebagian besar melalui tendangan spekulatif jarak jauh termasuk yang dilepaskan oleh Tamas Kiss pada menit ke-35 namun bola masih bisa diselamatkan kiper Joel Drommel.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum dan tiga menit memasuki babak kedua Madueke melanjutkan perannya sebagai bintang baru PSV dengan mencetak gol ketiga tuan rumah dari umpan Jordan Teze.

Loading...

Baca Juga: Liga Belanda 2021/22 Bergulir, Heerenveen Menang di Markas Tim Promosi

Setelah pertahanan mereka terus dibombardir, Cambuur sempat memperkecil ketertinggalan melalui tembakan sudut sempit Bangura yang berhasil mengecoh Drommel untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-66.

BACA JUGA :  Gary Lineker: Manchester United menyelesaikan transfer Ronaldo di kebun saya

Namun, alur pertandingan tetap sepenuhnya berada di tangan PSV, yang kemudian di menit keempat injury time melengkapi kemenangan menjadi 4-1 melalui gol jarak jauh Boscagli.

Kedua tim akan memainkan laga lanjutannya masing-masing pada Sabtu (28/8) pekan depan, saat tuan rumah PSV Groningen dan Cambuur menjamu Twente di kandang mereka.

Sebelum itu, PSV akan mempertaruhkan peluang mereka untuk tampil di undian utama Liga Champions musim ini ketika mereka memainkan leg kedua playoff melawan Benfica dari Portugal, di mana mereka tertinggal 1-2 secara agregat.

Baca Juga: Feyenoord Tutup Pekan Pembukaan Liga Belanda, Gulingkan Willem 4-0
Baca juga: Ajax membuka musim dengan pesta lima gol tanpa balas melawan tim promosi

Reporter: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel PSV memukul tim promosi Cambuur 4-1

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *