Satu-satunya Gol Frederico Chiesa Bantu Juventus Kalahkan Chelsea

by -0 views
000 9NT3TB - SatuPos.com



000 9NT3TB - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Juventus sukses mengalahkan juara bertahan Chelsea 1-0 pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Italia, Kamis pagi WIB, demikian menurut situs resmi UEFA.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Federico Chiesa.

Meski menjadi tim tamu, Chelsea tampil dominan sepanjang 90 menit dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 73,1 persen dibanding Juventus yang hanya 26,9 persen.

Chelsea mengambil inisiatif menyerang di awal pertandingan. Mereka mencoba mengancam lewat tendangan Mateo Kovaci dari luar kotak penalti pada menit ke-3. Namun, bola masih terlalu lemah untuk ditangkap dengan mudah oleh Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-6, Chelsea kembali memiliki peluang. Tendangan sudut rendah Marcos Alonso direbut oleh Romelu Lukaku, tetapi Szczesny menjaga bola tetap tenang.

Baca juga: Positif COVID-19, N’Golo Kante Absen Lawan Juventus
Baca juga: Zenit St Petersburg Gulingkan 10 Pemain Malmo Empat Gol Tanpa Balas

Chelsea masih dominan hingga 15 menit pertama pertandingan. Juventus sepertinya kesulitan mengembangkan permainan karena Chelsea memiliki press yang cukup tinggi.

Juventus sempat mencuri peluang pada menit ke-20. Kovacic membuat kesalahan di pertahanan Chelsea dan bola jatuh ke Federico Chiesa, yang langsung masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Namun, usahanya masih melebar dari gawang Edouard Mendy.

Chelsea terus menggempur pertahanan Juventus, namun tuan rumah sempat beberapa kali memberikan ancaman.

Pada menit ke-31, Adrien Rabiot mencoba mencetak gol dengan tembakan jarak jauh dari sisi kiri. Sayangnya, bola masih melambung.

Sejumlah serangan dilancarkan oleh Bianconeri, namun gagal mengubahnya menjadi gol. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Baca juga: Atalanta Menang tipis 1-0 atas Young Boys

Juventus langsung menekan di babak kedua.

BACA JUGA :  Heechul Super Junior dikritik karena komentar adopsi hewan : Berita K-Pop
Loading...

Pada menit ke-46, Juventus akhirnya memecah kebuntuan melalui tendangan keras Chiesa setelah mendapatkan umpan terobosan Federico Bernardeschi. Laju bola tak mampu dihentikan Mendy untuk membuat Juventus unggul 1-0.

Chelsea berusaha menyamakan kedudukan guna merebut kembali kendali permainan. Lini belakang Juventus tampil sangat baik dalam meredam serangan Tim Biru London hingga pertengahan babak kedua.

Tuchel mencoba mengubah permainan dengan memasukkan tiga pemain langsung yakni Callum Hudson-Odoi, Trevoh Chalobah, dan Ruben Loftus-Cheek.

Sejak pergantian itu, Chelsea mengunci pertahanan Juventus hingga sisa pertandingan.

Peluang terbaik mereka dapatkan pada menit ke-82. Mendapatkan bola dari Ross Barkley, Lukaku berada di posisi yang menguntungkan setelah melepaskan diri dari Leonardo Bonucci. Namun, tendangan striker Belgia itu melebar.

Upaya Chelsea tak membuahkan hasil hingga laga usai. Juventus menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan ini membawa Juventus memuncaki klasemen Grup H dengan 6 poin. Sementara itu, Chelsea berada di peringkat kedua dengan 3 poin.

Baca juga: Cetak Gol Pertama untuk PSG, Lionel Messi: Malam yang Sempurna
Baca juga: Sheriff Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Berbaris:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur (Giorgio Chiellini 88′), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot (Weston McKennie 77′); Federico Chiesa (Moise Kean 77′), Federico Bernardeschi (Dejan Kulusevski 65′).

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen (Ross Barkley 75′), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Trevoh Chalobah 62′), Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 63′), Mateo Kovacic, Marcos Alonso (Ben Chilwell 46′); Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 62′), Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © Satupos 2021

BACA JUGA :  Jin BTS Memberikan TMI Baru Tentang Jungkook ... Yang Hanya Mengurus Bisnisnya Sendiri : Berita K-Pop



Terimakasih sudah membaca artikel Satu-satunya Gol Frederico Chiesa Bantu Juventus Kalahkan Chelsea

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *