Shave Honduras 6-0, Korea Selatan ke Perempat Final

by -3 views
98800 hwang ui jo - SatuPos.com



98800 hwang ui jo - SatuPos.com

SatuPos.com – Korea Selatan berhasil lolos ke perempat final sepak bola putra di Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan sepuluh pemain Honduras 6-0. Hasil ini memastikan Korsel sebagai juara Grup B.

Dalam pertandingan di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama, Rabu (28/7/2021). Korsel sudah menekan sejak awal lewat Lee Dong-Jun masih bisa diblok. Sementara itu, Honduras kembali mengancam melalui kaki kiri Jose Reyes, namun kiper Song Bum-Keun masih mampu mengamankannya pada menit ke-6.

Empat menit kemudian, wasit menunjuk titik putih setelah pemain Honduras Wesly Decas melanggar Lee Dong-Jun di area terlarang. Hwang Ui-Jo yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Korsel memimpin 1-0 pada menit ke-12.

Korsel terus menekan dan sundulan Jeong Tae-Wook masih membentur mistar gawang usai menyambut sepak pojok. Pada menit ke-17, Korea Selatan kembali mendapat hadiah penalti setelah Jeong Tae-Wook dilanggar oleh pemain Honduras Carlos Meléndez di kotak penalti.

Baca juga:
Olimpiade Tokyo: China Mencetak Hat-trick Medali Emas dalam Lompatan Indah

Kali ini Won Du-Jae yang menjadi eksekutor Korea Selatan. Dia melakukan pekerjaan yang baik melepaskan bola ke tengah gawang dan membuat Korea Selatan unggul 2-0 di menit ke-19.

Honduras sempat memberikan perlawanan namun upaya Luis Palma masih melenceng tipis dari sisi kiri gawang Korsel pada menit ke-24. Sementara kedua tim sama-sama berusaha membuka peluang.

Loading...

Pada menit ke-39, Honduras harus bermain dengan sepuluh orang setelah Carlos Melénde mendapat kartu merah langsung dari wasit. Korea Selatan berusaha memanfaatkan kondisi ini.

Saat memasuki injury time, Korsel menambah satu gol lagi melalui tendangan kaki kanan Hwang Ui-Jo ke pojok kiri atas gawang Honduras. Skor 3-0 untuk Korsel bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :  PSV mengatasi kekecewaan dengan mengalahkan Groningen 5-2

Di babak kedua, Timnas U-23 Korsel yang dilatih Hak-Beom Kim masih berusaha menekan. Ui-Jo Hwang mencetak gol keduanya dari titik penalti dan membawa Korea Selatan unggul 4-0 pada menit ke-52.

Baca juga:
Olimpiade Tokyo: Brasil ke Perempatfinal, Jerman Singkirkan Pantai Gading

Jin-Ya Kim membawa Korsel unggul 5-0 pada menit ke-64 dan Kang-In Lee akhirnya menuntaskan pesta gol Korsel 6-0 dan memastikan lolos sebagai juara Grup B.





Terimakasih sudah membaca artikel Shave Honduras 6-0, Korea Selatan ke Perempat Final

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *