Union Berlin meraih tiga poin sekaligus memperburuk awal Gladbach di musim ini

by -1 views
20210829 union berlin gladbach - SatuPos.com



20210829 union berlin gladbach - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Union Berlin meraih tiga poin pertama mereka di Liga Jerman 2021/22 sekaligus memperburuk awal musim Borussia Moenchengladbach saat mengalahkan tim tamu 2-1 pada pertandingan ketiga di Stadion An der Alten Foersterei, Minggu.

Niko Giesselmann dan Taiwo Awoniyi memberi Union keunggulan 2-0 hingga turun minum dan Gladbach hanya mendapat gol hiburan melalui Jonas Hofmann di penghujung pertandingan.

Union untuk sementara naik ke peringkat delapan klasemen dengan koleksi delapan poin, sementara Gladbach (1) yang masih tanpa kemenangan berada di peringkat ke-15, menurut situs resmi Liga Jerman.

Baca juga: Awoniyi selamatkan Union Berlin dari kekalahan melawan Hoffenheim

Gladbach sebenarnya lebih banyak mengancam di awal pertandingan namun tembakan Hofmann, Lars Stindl dan Florian Neuhau tidak menemui sasaran.

Pasukan Adi Huetter kemudian tertinggal di menit ke-22 ketika mereka gagal mengantisipasi operan Genki Haraguchi dan gol mereka digagalkan oleh sundulan Giesselmann untuk membawa Union memimpin.

Gladbach nyaris membalas, sayang tendangan kaki kanan Hofmann masih melenceng dari sasaran, sedangkan tembakan Hannes Wolf pada menit ke-36 masih bisa diamankan kiper Andreas Luthe.

Tuan rumah bahkan menggandakan keunggulan empat menit sebelum turun minum melalui serangan balik yang diakhiri dengan umpan terobosan Max Kruse yang diselesaikan dengan sempurna oleh Awoniyi di depan gawang Gladbach.

Baca juga: Leverkusen tampil klinis saat Gladbach mencukur 4-0
Baca Juga: Lewandowski Cetak Hattrick, Bayern Tembak Hertha 5-0

Loading...

Gladbach memasuki babak kedua dengan agresivitas tinggi dalam menyerang namun kesulitan menembus pertahanan Union dan tembakan jarak jauh Alassane Plea kembali bisa diantisipasi oleh Luthe.

Percobaan demi percobaan berlalu saat waktu semakin menipis bagi Gladbach untuk membalikkan keadaan dan di menit pertama injury time harapan itu muncul ketika Hofmann merebut bola dari tembakan Laszlo Benes untuk membobol gawang.

BACA JUGA :  Erling Haaland menegaskan dia akan tetap bersama Borussia Dortmund musim ini

Gladbach terus berupaya mencari gol penyeimbang, namun sepakan Hofmann meleset dan gol terakhir mereka berakhir dengan Patrick Herrmann terjebak offside, memastikan Union terus menang 2-1 pada peluit akhir.

Setelah jeda internasional, Union akan kembali ke pertandingan kandang pada 11 September di kandang FC Augsburg, sehari kemudian Gladbach akan menyambut Arminia Bielefeld ke Borussia Park.

Baca juga: Frankfurt Batalkan Kemenangan Pertamanya Gara-Gara Gol Mendiang Arminia
Baca juga: Leverkusen Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang ke Augsburg
Baca juga: Haaland mencetak gol di menit-menit akhir dalam kemenangan dramatis Dortmund atas Hoffenheim

Reporter: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Union Berlin meraih tiga poin sekaligus memperburuk awal Gladbach di musim ini

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *