Wolfsburg melanjutkan awal sempurna mereka musim ini saat mereka mengalahkan Leipzig

by -5 views
20210829 wolfsburg leipzig - SatuPos.com



20210829 wolfsburg leipzig - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – VfL Wolfsburg melanjutkan awal sempurna musim mereka di Liga Jerman saat mengalahkan RB Leipzig 1-0 pada laga ketiga di Stadion Volkswagen Arena, Minggu waktu setempat.

Jerome Roussillon mencetak satu-satunya gol yang menentukan kemenangan atas Leipzig, untuk melanjutkan fase bulan madu Wolfsburg di bawah Mark van Bommell.

Wolfsburg menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu kemenangan di tiga laga pertama Liga Jerman musim ini dengan menempati puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin penuh.

Sementara era kepelatihan Jesse Marsch di Leipzig hanya menghasilkan tiga poin dari tiga pertandingan dan mereka berada di peringkat 10 klasemen, menurut situs resmi Liga Jerman.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Permainan Heroik Bawa Wolfsburg ke Puncak

Tuan rumah nyaris membuka skor pada menit ke-12, sayang tendangan Ridle Baku dari sisi kanan kotak penalti bisa ditepis kiper Peter Gulacsi di atas mistar gawang.

Leipzig baru mampu melancarkan serangan balik pada menit ke-37 melalui tembakan jarak jauh Christopher Nkunku namun bola masih bisa diamankan kiper Koen Casteels.

Dua menit kemudian Casteels kembali menghalau bahaya dengan menangkis sundulan jarak dekat Andre Silva dan sepakan Amadou Haidara pada bola muntah masih sedikit melenceng di sisi gawang.

Setelah pertandingan berlangsung hingga jeda, Wolfsburg memecah kebuntuan untuk memimpin ketika Roussillon dengan cepat menemukan bola liar di dalam area penalti tim tamu pada menit ke-52.

Loading...

Baca Juga: Wolfsburg Bangkit di Markas Hertha, Bochum Raih Tiga Poin Pertama
Baca juga: Leipzig Raih Kemenangan Pertama di Era Jesse Marsch, Hancurkan Stuttgart 4-0

Berawal dari pull pass Renato Steffen, terjadi miskomunikasi Satupos Gulacsi dan Mohamed Sisian, sehingga Roussillon menyambar bola liar yang membobol kotak penalti untuk membobol gawang Leipzig.

BACA JUGA :  BTS Akan Bertemu Dengan Presiden Moon Untuk Menerima Sertifikat Utusan Khusus Presiden Untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan : Berita K-Pop

Leipzig kesulitan menerobos pertahanan Wolfsburg dan peluang terbaik mereka untuk mencetak gol pada menit ke-78 disia-siakan dengan tembakan jarak dekat Willi Orban.

Setelah jeda internasional, Wolfsburg akan mengunjungi tim promosi Greuther Fuerth pada 11 September dan pada hari yang sama Leipzig akan mengadakan reuni kecil dengan Julian Nagelsmann yang akan memimpin Bayern Munich ke Red Bull Arena.

Baca juga: Union Berlin Raih Tiga Poin sekaligus Perburuk Awal Musim Gladbach
Baca Juga: Lewandowski Cetak Hattrick, Bayern Tembak Hertha 5-0
Baca juga: Haaland mencetak gol di menit-menit akhir dalam kemenangan dramatis Dortmund atas Hoffenheim

Reporter: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Wolfsburg melanjutkan awal sempurna mereka musim ini saat mereka mengalahkan Leipzig

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *