Berkontribusi memajukan olahraga, Panglima TNI-Kapolri mendapat penghargaan

by -0 views
menpora - SatuPos.com



menpora - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada sejumlah insan olahraga Indonesia pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Satupos lain Panglima TNI dan Polri Panglima karena dinilai telah berkontribusi memajukan olahraga nasional.

“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan olahraga di tanah air,” kata Menpora Amali dalam keterangan resmi yang diterima Satupos di Jakarta, Jumat.

Peringatan Haornas ke-38 dipusatkan di Gelanggang Olahraga POPKI Kementerian Pemuda dan Olahraga, Cibubur, Jakarta, Kamis (9/9). Sejumlah insan olahraga mendapatkan penghargaan atas jasa dan kontribusinya dalam memajukan olahraga di Indonesia dalam berbagai kategori, mulai dari atlet, wasit, pelatih olahraga, guru, dosen hingga jurnalis.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto menerima penghargaan setelah berkontribusi pada cabang karate dengan menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), sedangkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si selaku Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Olahraga Sepeda Indonesia (ISSI).

Selain Listyo Sigit Prabowo dan Hadi Tjahjanto, ada atlet bulu tangkis peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Begitu pula para bulu tangkis Leani Ratri Oktila yang meraih tiga medali di Paralimpiade Tokyo 2020, terdiri dari dua medali emas dan satu medali perak. Setelah itu, ada Khalimatus Sadiyah peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 dan Hari Susanto peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020.

Tak ketinggalan Wahyana yang merupakan wasit bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Menpora memberikan penghargaan kepada insan olahraga di Haornas ke-38

Selanjutnya Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, Ketua PABSI yang juga CdM Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Perkasa Roeslani, Ketua KONI, Marciano Norman dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari serta Ketua Umum KONI Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

BACA JUGA :  Kekayaan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang ditangkap KPK Capai Rp. 23 miliar
Loading...

Selain itu, ada Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, Ketua Panitia Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia, Hayono Isman, dan Ketua Umum PWI, Atal S Depari.

Dari kategori dosen olahraga, penghargaan diberikan kepada Prof. Sumaryanto (Rektor UNY), Prof. Jamal Wiwoho (Rektor UNS), Prof. Mochmamad Asmawi (Guru Besar Ilmu Keolahragaan UNJ) dan Prof. Tandiyo Rahayu (Dekan UNS).

Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 bertepatan dengan peresmian Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dengan payung hukum berupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

“Kelahiran DBON telah melalui diskusi panjang selama kurang lebih satu tahun dan didiskusikan dengan berbagai pihak pemangku kepentingan, seperti KONI, KOI, NPC, FORMI serta perguruan tinggi, dosen, praktisi, dan pimpinan utama olahraga. Penyusunan DBON ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi Presiden mengenai tinjauan kontribusi total terhadap ekosistem olahraga nasional dan tata kelola sistem olahraga nasional. Ini juga menjadi tanda bahwa pada hari ini lahir harapan baru bagi prestasi olahraga Indonesia,” kata Menpora.

Baca juga: Jokowi Resmikan Perpres DBON di HUT ke-38 Haornas
Baca juga: Diharapkan Semua Pihak Terapkan DBON

Reporter: Bayu Kuncahyo
Redaktur: Rr. Kornea Khairany
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Berkontribusi memajukan olahraga, Panglima TNI-Kapolri mendapat penghargaan

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *