Bertemu dengan Gubernur Bangkok, Dubes RI untuk membahas kerjasama kota kembar

by -0 views
WhatsApp Image 2021 09 14 at 18.29.39 - SatuPos.com



WhatsApp Image 2021 09 14 at 18.29.39 - SatuPos.com

Jakarta dan Bangkok harus segera melakukan kegiatan bersama sebagai wujud nyata dari MoU kerjasama sister city, termasuk rencana kunjungan resmi Gubernur Bangkok ke Jakarta.

Jakarta (Satupos) – Duta Besar Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman bertemu dengan Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang untuk membahas kelanjutan kerja sama kota kembar tersebut. (kota saudara) Satupos Jakarta dan Bangkok, yang telah ditandatangani sejak 2001.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Selasa (14/9), Gubernur Kwanmuang menyampaikan kesiapan Bangkok untuk melanjutkan kerjasama kota saudara dengan Indonesia yang sempat terhenti pelaksanaannya karena pandemi COVID-19.

“Jakarta dan Bangkok harus segera melakukan kegiatan bersama sebagai wujud nyata dari MoU kerjasama” kota saudara Termasuk rencana kunjungan resmi Gubernur Bangkok ke Jakarta,” kata KBRI Bangkok melalui keterangan tertulis, Rabu.

Dubes RI dan Gubernur Bangkok juga sepakat untuk segera merealisasikan program pertukaran pelajar (pertukaran pelajar) Bangkok-Jakarta. Program pertukaran pelajar rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2020, namun tertunda karena pandemi.

Baca juga: KBRI Bangkok memfasilitasi pemulangan ABK WNI

Diharapkan pada tahun 2022, Bangkok-Jakarta segera mengirimkan siswa satu sama lain untuk berinteraksi dan belajar di sekolah dan komunitas yang ditunjuk.

Dubes Rachmat juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah Thailand, termasuk Bangkok Metropolitan Administration (BMA) kepada warga asing termasuk masyarakat Indonesia di Thailand.

Program vaksinasi merupakan salah satu faktor penting dalam memastikan keberhasilan penanganan pandemi COVID-19 melalui pencapaian kekebalan kelompok.

Loading...

Selanjutnya Dubes Rachmat menyampaikan rencana kegiatan promosi Forum Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi (TTI) Indonesia pada tahun 2022 di Bangkok dan mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Provinsi Bangkok untuk mensukseskan kegiatan tersebut yang diharapkan dapat mempererat kerjasama Satupos Indonesia dengan Thailand khususnya DKI Jakarta dan Bangkok.

BACA JUGA :  Pandemi Tak Menghalangi Sukabumi Capai Universal Health Coverage

Baca juga: Pemkot Denpasar dan Kota Darwin Kerja Sama Majukan Ekonomi Kreatif

“Kesiapan dukungan yang diberikan oleh Gubernur Bangkok dalam pelaksanaan kegiatan promosi Indonesia di Bangkok mencerminkan hubungan bilateral yang kuat dan solid Satupos Indonesia dan Thailand,” kata KBRI Bangkok.

Kegiatan yang direncanakan juga diharapkan dapat lebih meningkatkan kerjasama ekonomi dan bisnis serta kontak orang-ke-orang. Lebih lanjut, kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin mempererat rasa persaudaraan dan saling pengertian Satupos masyarakat kedua negara selain memperkuat kehadiran Indonesia di Thailand.

Baca juga: Layanan KJRI Shanghai Kembali Kembali

Baca juga: Gubernur Kepulauan Riau dan KBRI Tokyo Bahas Pembangunan Pelabuhan Natuna

Reporter: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Fardah Assegaf
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Bertemu dengan Gubernur Bangkok, Dubes RI untuk membahas kerjasama kota kembar

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *