DI Yogyakarta Akan Kembali Gelar Tes Pemeriksaan Kartu Vaksin Bagi Penumpang Bus Wisata

by -2 views
statik.tempo .co - SatuPos.com


SatuPos.com, Jakarta – Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta berencana mengadakan uji coba pemeriksaan kelengkapan kartu vaksin terhadap penumpang bus pariwisata yang memasuki wilayah DIY pada akhir pekan.

Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti di Yogyakarta, Jumat, mengatakan uji coba masih difokuskan pada pintu masuk dari timur sehingga pelaksanaannya tetap di lapangan parkir Bandara Adisutjipto Yogyakarta mulai Sabtu. 2 Oktober 2021 hingga Minggu, 3 Oktober 2021.

“Karena memang dari timur kita lapangan yang paling banyak masuk bus pariwisata,” kata Dwipanti, dikutip dari Satupos, 2 Oktober 2021.

Menurut dia, uji coba akan terus dilakukan untuk memastikan semua wisatawan yang masuk ke wilayah DIY sudah divaksinasi.

Pekan depan, Dwipanti menargetkan pemeriksaan sudah berjalan optimal disertai evaluasi terus menerus sehingga pelaksanaannya bisa dilakukan serentak dengan kabupaten atau kota lain di simpul lain.

“Minggu depan bersama kabupaten/kota sudah kita masukkan titik-titik simpul di terminal,” ujarnya.

Loading...

Sejumlah terminal yang akan menjadi titik simpul pemeriksaan ke depan, yaitu Terminal Giwangan (Kota Yogyakarta), Terminal Dhaksinarga, dan Terminal Semin (Gunung Kidul), Terminal Tipe C di Wates (Kulon Progo), lalu Terminal Palbapang dan Imogiri (Bantul) dan Terminal Jombor (Sleman).

Sebelumnya, dalam uji coba pemeriksaan pada 25-26 September 2021 di parkiran Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Dishub DIY telah memulangkan sebanyak 10 bus pariwisata dari luar daerah karena tidak lolos uji pemeriksaan kartu vaksin.

Dwipanti menilai pemeriksaan kartu vaksin penumpang bus pariwisata dapat berkontribusi untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 di DIY karena wisatawan dari luar daerah sudah mendapat suntikan vaksin.

Baca juga: Polres Bekasi Ungkap Penjualan Sertifikat Vaksin Covid 19 Palsu

BACA JUGA :  Wajah Muda Tampan MC Yoo Jae Suk Menjadi Viral Di TikTok Luar Negeri : Berita K-Pop

DI Satupos





Terimakasih sudah membaca artikel DI Yogyakarta Akan Kembali Gelar Tes Pemeriksaan Kartu Vaksin Bagi Penumpang Bus Wisata

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *