Jokowi Waspadai Kemungkinan Dunia Hadapi Varian yang Lebih Menular

by -1 views
presiden jokowi memberi sambutan acara takbiran iduladha 3 169 - SatuPos.com



presiden jokowi memberi sambutan acara takbiran iduladha 3 169 - SatuPos.com

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo permintaan uji coba dan lacak (pelacakan) pasien virus corona (Covid-19) meningkat selama perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4 Jawa-Bali diperpanjang hingga 2 Agustus.

“Kita harus selalu waspada, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular,” kata Jokowi di Istana Negara, yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (25/7).

“Aku memesan itu pengujian dan pelacakan dapat ditingkatkan lebih tinggi dan responsif perlakuan untuk menekan angka penularan dan meningkatkan angka kesembuhan,” ujarnya.

Jokowi mengatakan testing dan tracing akan menjadi pilar penanganan pandemi Covid-19. Ia juga meminta kedua upaya tersebut didukung dengan kesiapan penanganan (pengobatan) pasien Covid-19 di fasilitas kesehatan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kapasitas rumah sakit, pusat isolasi, dan ketersediaan oksigen. Jokowi mengatakan upaya tersebut untuk menekan potensi kematian pasien Covid-19.

“Angka kematian harus ditekan semaksimal mungkin,” kata Jokowi.

Sebelumnya, pemerintah memperpanjang PPKM Tingkat 4 menjadi 2 Agustus. Perpanjangan dilakukan setelah mengevaluasi pelaksanaan PPKM Darurat dan PPKM Tingkat 4 yang berlaku mulai 3 Juli.

Loading...

Dalam pembatasan ini, pemerintah melonggarkan sejumlah sektor usaha rakyat. Jokowi menyambut pasar rakyat, terutama pedagang kebutuhan sehari-hari, beroperasi seperti biasa.

Pedagang pasar yang tidak menjual kebutuhan sehari-hari dapat beroperasi hingga pukul 15.00 dengan protokol kesehatan yang ketat. Usaha kecil di luar pasar dapat beroperasi hingga pukul 21.00.

(dhf/bmw)

[Gambas:Video CNN]






Terimakasih sudah membaca artikel Jokowi Waspadai Kemungkinan Dunia Hadapi Varian yang Lebih Menular

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

BACA JUGA :  Klasemen medali Olimpiade Tokyo: China menjaga jarak dari AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *