Ketua MPR Bamsoet Tanggapi Uji Coba Tempat Wisata Ilegal dan Pinjaman

by -2 views
1631081851 statik.tempo .co - SatuPos.com


INFO NASIONAL – Pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di kawasan yang masuk dalam zona Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada pekan ini,

Menyikapi hal tersebut, Ketua MPR RI meminta pemerintah daerah menyiapkan sarana dan prasarana yang disesuaikan dengan kondisi status PPKM level 3 guna mendukung pembukaan tempat wisata tersebut. Selain itu, dia meminta pemerintah kabupaten dan kota bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meningkatkan kewaspadaan dengan mengawasi uji coba pembukaan tempat wisata agar tidak terjadi keramaian.

Terkait adanya pinjaman online ilegal (pinjol) yang meresahkan masyarakat, Bamsoe meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama kepolisian untuk segera mengungkap keberadaan pinjaman ilegal tersebut, dan meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menutupnya. halaman pinjaman di internet.

Bamsoet juga mengingatkan masyarakat bahwa sebelum meminjam sebaiknya mencari informasi adanya pinjaman yang telah mendapat izin dari OJK, dan tidak mudah tergiur dengan segala macam tawaran fasilitas pinjaman.

Loading...

Ia meminta OJK bersama Satgas Waspada Investasi (SWI) memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pinjaman legal dan ilegal. Selain itu, ia meminta masyarakat tidak segan-segan melapor ke polisi jika menemukan, mengetahui atau menjadi korban pinjaman ilegal.

Hingga 5 September 2021, baru 11 kabupaten/kota yang masih menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat/PPKM level 4 di wilayah Jawa-Bali. Ketua MPR RI meminta pemerintah terus memantau 11 kabupaten/kota yang masih menerapkan PPKM level 4, selain melakukan upaya dan strategi penurunan level PPKM di 11 daerah.

Bamoset juga meminta pemerintah meningkatkan kewaspadaan terutama di tempat-tempat wisata dan tempat-tempat umum, seperti mal, restoran, kafe, dan lain-lain yang sudah beroperasi. Ia juga berharap Kementerian Kesehatan memperkuat ketahanan medis di masing-masing daerah, dan meningkatkan jumlah tes epidemiologi (pengujian), rasio kontak erat (tracing), dan mempercepat vaksinasi.

BACA JUGA :  Federer tidak yakin kapan harus kembali ke lapangan





Terimakasih sudah membaca artikel Ketua MPR Bamsoet Tanggapi Uji Coba Tempat Wisata Ilegal dan Pinjaman

dari SatuPos.com

0 Reviews

Write a Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *