Komisi Dakwah MUI: Dakwah di Jalan yang Benar

by -1 views
diskusi dakwah di masjid ilustrasi 190111202204 327 - SatuPos.com


IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Indonesia merupakan negara yang majemuk dan masyarakatnya menganut berbagai agama dan terdiri dari berbagai suku bangsa. Dalam konteks berceramah atau berdakwah di ruang publik, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengingatkan ada etika yang harus diperhatikan, yaitu saling menghormati dan menghargai ajaran agama lain.

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, KH Ahmad Zubaidi mengatakan, dalam berdakwah di ruang publik harus menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan menghargai serta toleransi. Baik saling menghormati dan menghargai secara internal antar umat beragama maupun antar umat beragama.

“Secara internal umat beragama saja, kita harus saling menghormati dalam berdakwah, meski kedua umat Islam tidak boleh saling bersentuhan, apalagi antar umat beragama (yang berbeda agama),” kata Kiai Zubaidi kepada Republik, Senin (23/8).

Kiai Zubaidi mengatakan, dakwah untuk meningkatkan keimanan umat, jangan dakwah untuk menghina, menghina dan menyinggung agama lain. Sikap saling menghormati dan menghargai dalam berdakwah ini harus diperhatikan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Loading...





Terimakasih sudah membaca artikel Komisi Dakwah MUI: Dakwah di Jalan yang Benar

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

BACA JUGA :  Ini Adalah 10 Video Latihan Tari K-Pop Paling Banyak Ditonton Setiap Tahun Sejak 2015 : Berita K-Pop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *