Lokapala antisipasi infrastruktur jelang Piala Presiden Esports 2021

by -2 views
IMG 2009 - SatuPos.com



IMG 2009 - SatuPos.com

Jakarta (Satupos) – Pengembang game lokal Lokapala, Anantarupa Studios, melakukan persiapan dari segi infrastruktur untuk menggelar pertandingan dalam keikutsertaannya dalam turnamen olahraga elektronik President’s Cup Esports 2021.

COO Anantarupa Studios Diana Paskarina mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan penerbit game Lokapala, PT Melon Indonesia, untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengguna.

“Kami dan publisher sudah mengantisipasi peningkatan jumlah user. Jadi dari segi infrastruktur juga sudah kami upgrade, dimana sebelumnya kami sudah memainkan pertandingan-pertandingan di ajang PON, dan sejauh ini berjalan lancar,” kata Diana dalam konferensi pers virtual. pengumuman Piala Presiden Esports 2021, Selasa.

Baca juga: President Cup Esports 2021 Siap Digelar dengan Sisipkan Game Lokal

Pada ajang Esports President’s Cup yang digagas pada tahun 2019, turnamen tahun ini merupakan kali pertama sebuah game lokal dipertandingkan.

Melalui President’s Cup Esports 2021, Diana melihat keterlibatan Lokapala sebagai salah satu bukti awal diterimanya game-game esports lokal sekaligus membuka jalan bagi game-game lokal lainnya.

Lokapala juga tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX dalam cabang olahraga eksibisi esports dalam pertandingan persahabatan.

Baca juga: Sebelas Tim Free Fire Terbang ke Jayapura untuk Final Esports PON Papua

Loading...

Sebagai pengembang game, kata Diana, Anantarupa Studios telah melakukan berbagai upaya untuk memajukan ekosistem game di Indonesia, Satupos lain dengan menggandeng beberapa lembaga pendidikan untuk “transfer ilmu” dan pemagangan.

“Kami juga sedang berusaha mendapatkan akses pendanaan di sektor game,” kata Diana.

Kedepannya, Diana berharap turnamen-turnamen nasional lainnya juga bisa bersaing memperebutkan produk-produk esport hasil karya anak bangsa. Anantarupa Studios dan penerbit game juga telah merencanakan untuk mengadakan turnamen Lokapala.

BACA JUGA :  Nicholas melemah menjadi badai tropis, mencambuk Texas, Louisiana

Lebih lanjut Diana mengungkapkan bahwa Anantarupa Studios memiliki rencana untuk memasarkan Lokapala di luar Indonesia.

“Esports Lokapala sudah kami rencanakan di luar Indonesia, minimal dari kawasan Asia Tenggara dulu, jadi diharapkan ke depannya juga akan terbentuk ekosistem untuk pemain Lokapala dan turnamen susulan akan selalu ada,” ujar Diana.

Baca juga: Kemenpora Siapkan Rencana Strategis Pengembangan Talenta Esports
Baca juga: Enam Provinsi Maju ke Babak Utama Esports Mobile Legends PON Papua

Reporter: Arindra Mediadia
Editor: Teguh Handoko
HAK CIPTA © Satupos 2021



Terimakasih sudah membaca artikel Lokapala antisipasi infrastruktur jelang Piala Presiden Esports 2021

dari SatuPos.com

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *